Pendaki Asal Jember Tewas di Gunung Raung

Gunung Raung.

Jember - Seorang pendaki gunung bernama Narwi asal Kabupaten Jember, Jawa Timur, ditemukan tewas di Gunung Raung yang memiliki ketinggian 3.332 meter dari permukaan laut, Minggu (10/10).

Diinformasikan anggota Tim SAR Kabupaten Jember, Stevanus, tujuh orang pendaki asal Yogyakarta yang melakukan pendakian ke Gunung Raung melalui jalur selatan menemukan sesosok mayat di jalur pendakian.

“Kami mendapat informasi dari mereka bahwa ada warga Jember yang meninggal di jalur pendakian Gunung Raung, tepatnya di pos tiga,” katanya.

Para pendaki asal Yogyakarta tersebut juga menemukan kartu tanda penduduk (KTP) korban dengan nama Narwi, warga Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, jelas Stevanus. “Mereka juga menemukan sebuah tas ransel dan sandal gunung yang diduga milik korban, di sekitar jenazah korban,” jelasnya lagi.

Diduga, pendaki yang meninggal di jalur pendakian Gunung Raung karena kedinginan dan mengalami hipotermia. “Kami belum mendapat informasi kapan korban meninggal karena pendaki asal Yogyakarta sudah menemukan dalam kondisi tidak bernyawa,” katanya menambahkan.

Anggota SAR bersama mahasiswa pecinta alam akan melakukan evakuasi terhadap jenazah Narwi dari jalur pendakian Gunung Raung yang terletak di perbatasan Kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi itu. “Kami mencoba untuk membawa jenazah Narwi turun dari jalur pendakian, kemudian menyerahkan kepada aparat yang berwenang,” katanya menambahkan.

Sejumlah anggota SAR Jember, sudah menghubungi pihak Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbanglinmas) Jember untuk menyampaikan persoalan tersebut.

“Tidak ada respon positif dari Bakesbanglinmas karena mereka mengaku sedang berada di luar kota dan tidak ada di kantor Bakesbanglinmas,” kata Stevanus.

(sumber: antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site