Catut Nama Orang, Warga Mojoarum Dipolisikan

Rudi Darmawan, Kepala Pos PT. FIF (ep/jurnalberita.com)

Tulungagung (jurnalberita.com) – Akibat memalsukan surat dan identitas untuk pengajuan kredit kredit motor ke salah satu leasing, Wahyudi Sardi (25) dilaporkan korbannya, Nuriyah, warga Desa Tanjungsari Kecamatan Boyolangu ke Polres Tulungagung.

Terbongkarnya pemalsuan identitas yang dilakukan pria warga Dusun Majan, Desa Mojoarum Kecamatan Gondang ini saat salah seorang kolektor PT FIF cabang Tulungagung melakukan penagihan sesuai dengan alamat dan nama yang tertera pada surat tagihan kredit. Dalam surat penagihan tersebut, data yang tertera sesuai dengan nama dan alamat Nuriyah.

Namun, saat mendapat tagihan, Nuriyah kaget karena merasa tidak pernah menerima kiriman barang sesuai yang tertera di surat pengajuan aplikasi pembiayaan. Setelah ditelusuri, barulah diketahui jika Wahyu Sardi menggunakan surat pengajuan menggunakan identitas palsu, dengan cara memasukkan identitas Nuriyah dalam mengajukan kredit. Tak terima namanya dicatut untuk mengajukan kredit motor, Nuriyah melaporkan kejadian ini ke Mapolres Tulungagung

Sementara itu, Rudi Darmawan, Kepala Pos FIF Tulungagung saat dikonfirmasi di ruang kerjanya membenarkan masalah tersebut. ”Memang benar itu mas. Kita akan kroscek terlebih dahulu,” jelasnya singkat.

Kapolres Tulungagung AKBP Heri Wahono SIK melalui Kasubag Humas, AKP Suratman juga membenarkan adanya laporan yang dilayangkan korban, Nuriyah. “Guna proses lebih lanjut, kita sudah amankan barang bukti berupa satu bendel surat pengajuan aplikasi pembiayaan serta satu lembar surat pernyataan tidak pernah  mengajukan kredit,” jelas perwira pertama yang dikenal ramah dengan wartawan ini.(jb7/jb2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site