Pengantin Baru, Istri Dihajar Suami

\"\"

TRENGGALEK (jurnalberita.com) – Gara-gara ingin jujur, seorang istri harus menerima bogem mentah dari suami. Kepolisian Trenggalek Jawa Timur harus menahan seorang suami yang mengamuk secara membabi-buta gara-gara mengetahui istrinya tidak perawan lagi.

“Berkas laporannya sudah kami terima dan kasusnya saat ini sedang ditangani unit khusus Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA),” kata Kasubag Humas Polres Trenggalek, Iptu Siti Munawaroh, Rabu (3/11/2010).

Terlapor yang diidentifikasi bernama Ema Suwito (30) saat ini sudah diperiksa dan langsung ditetapkan sebagai tersangka.

“Dia sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan akan kami jerat dengan pasal 44 ayat 4 Undang-Undang RI nomor 23 Tahun 2004 tentang KDRT,\” terang Iptu Siti, Polwan asal Tulungagung ini.

“Korban mengatakan suaminya marah saat ia mengaku bahwa sudah tidak perawan sejak sebelum menikah,” ujarnya.

Imroatus Solikah (25), wanita cantik asal Desa Tulungrejo, Kecamatan Besuki Tulungagung ini, mengaku telah dihajar suaminya, Ema Suwito hingga mengalami luka lebam di bagian muka dan pelipis. Peristiwa penganiayaan itu sendiri terjadi pada 24 Oktober lalu di rumah keluarga pelaku/tersangka, yakni di Desa Ngadisuko, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek.

Polisi menduga peristiwa penganiayaan itu dipicu oleh kemarahan tersangka saat mengetahui korban yang baru dinikahinya sudah tidak perawan lagi.

Tersangka sempat meminta maaf kepada Imroatus atas perlakuan kasarnya, namun korban yang baru saja mengalami tindakan kekerasan telanjur tidak terima dan memberitahukan peristiwa yang dialami ke orang tuanya.

“Dengan didampingi orangtuanya, akhirnya korban melaporkan tindakan KDRT tersebut ke polisi,\” kata Siti Munawaroh. (tribun/jb1)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*