Pidsus Kejari Gresik Bidik Korupsi di Tubuh PLN

\"\"GRESIK (jurnalberita.com) – Tak hanya dugaan adanya korupsi sewa-menyewa tanah negara antara Kades Suci dan operator Migas yang serius didalami dan diselidiki Kejaksan Negeri (Kejari) Gresik. Diam-diam, lembaga Adyaksa ini juga tengah menyelidiki dugaan adanya korupsi di tubuh perusahaan berplat merah, PT PLN Gresik.

Informasi yang berhasil digali wartawan jurnalberita.com, Jum’at (12/11/10) kemarin, sekitar pukul 09.00 Wib, seksi pidana khusus (Pidsus) Kejari Gresik mulai melakukan pemanggilan terhadap beberapa orang guna dimintai keterangan serta diperiksa sebagai saksi, terkait dugaan adanya tindak pidana korupsi di tubuh PT PLN Gresik.

Beberapa pejabat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik yang dipanggil, berdasar informasi yang didapat, antara lain Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kiswadi serta dua orang pejabat dari dinas pekerjaan umum Pemkab Gresik. Ketiga pejabat tersebut diperiksa di ruang Pidsus selama dua jam, mulai pukul 09.00 hingga pukul 11.00 Wib.

Salah seorang jaksa yang ditemui usai pemeriksaan ketiga pejabat tersebut mengatakan, bila kasus ini masih dalam taraf penyelidikan. ”Memang kami menemukan data tentang dugaan adanya kerugian negara di tubuh PLN Gresik, tapi kami belum bisa membuka masalah ini karena masalah ini masih dalam tarf penyelidikan,” ujarnya, sembari mengatakan untuk tidak menulis namanya di media.

Sementara, sumber terpercaya di Kejari Gresik juga mengatakan, dalam beberapa minggu ini, aparat Kejari Gresik seksi Pidsus terus berupaya melakukan pencarian dan pengumpulan data serta melakukan penyelidikan guna menguak kasus ini.(jb6/jb2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*