Rasain! Kurir Pil Koplo Dibekuk Saat Antar Pesanan

\"\"

Gresik (jurnalberita.com) – Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Gresik berhasil meringkus M Muslich (19), ketika membawa 144 butir pil koplo double L. Pemuda asal Desa Sumengko, Kecamatan Wringin Anom itu ditangkap ketika berada di Jalan Raya Legundi, tepatnya di sebelah Selatan SPBU Legundi, Kecamatan Driyorejo.

Kepada penyidik, tersangka mengaku pil enak gila itu merupakan pesanan seseorang bernama Huda yang berasal dari Gresik. Dia juga mengaku membeli dari seorang bandar berinisial KB, warga Wringinanom, yang kini tengah diburu petugas.

Masih menurut tersangka dihadapan petugas, dia bersedia menjadi budak pil koplo karena tergiur memperoleh keuntungan dari bisnis jual-beli barang haram tersebut. ”Saya membeli 144 butir pil koplo dengan harga Rp 120 ribu, dari situ saya dapat keuntungan Rp 25 ribu,” aku tersangka polos.

Kasatnarkoba Polres Gresik, AKP Tumiran membenarkan penangkapan terhadap tersangka. ”Selain sebagai perantara jual beli pil terlarang, tersangka juga pemakai,” ungkapnya.

Tersangka yang kini menghuni sel tahanan Mapolres Gresik, bakal dijerat dengan UU No. 36 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 3 hingga 5 tahun penjara. (jb6/jb2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*