BNK Tulungagung Mendapat Predikat Terbaik BNN

Gelar Operasi P4GN, berhasil Amankan Puluhan Miras

\"\"

TULUNGAGUNG (Jurnalberita.com) – Upaya meningkatkan Pencegahan, Pemberantasan, penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung, Sabtu,(11/12/10) lalu, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tulungagung melakukan operasi dan berhasil mengamankan 45 botol miras berbagai merek.

Puluhan Miras tersebut diamankan dari tempat hiburan Bintang Mini Bar, yang terletak di Desa Bago Kecamatan Kota dan di Kafe Raja Karaoke, yang berada di Desa Tapan Kecamatan Kedungwaru Tulungagung.

AKBP DrsYuli Hermanto MM, Kepala Pelaksana H (Kalakhar) BNK Kabupaten Tulungagung, saat dikonfirmasi beberapa wartawan di ruang kerjanya, kemarin mengatakan, BNK Tulungagung pernah mendapat penilaian dari Badan Narkotika Nasional (BNN ) serta mendapat peringkat terbaik se-Indonesia dalam hal administrasi pelaporan, kegiatan operasional P4GN dan pembinaan personil.

“Keberhasilan ini, tentunya tidak lepas dari kepedulian Pemerintah Kabupaten Tulungagung, terutama Bupati Tulungagung Ir Heru Tjahjono MM dan Wabup, Muhammad Athiyah SH, yang banyak memberi dukungan terhadap BNK Tulungagung, hingga berhasil mendapat penilaian Nomor 1 se-Indonesia dari BNN,” kata Yuli, yang juga seorang dosen di Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang.

Lebih lanjut dikatakan pria yang pernah menjabat sebagai Kabag Personalia dan Kabag Ops di Polres Tulungagung ini, dengan keberhasilan itu, BNK Tulungagung menjadi salah satu Kabupaten yang mendapat prioritas pengusulan pembangunan gedung dari kantor BNN RI, dengan anggaran dana Rp. 2.345.931.000 serta akan dianggarkan pada tahun 2011 mendatang.

Untuk mewujudkan itu, jelas Yuli, pihaknya diminta menyediakan lahan seluas 1000 M2, yang nantinya akan diresmikan bersama 479 BNK seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, ungkapnya, yang mendapat jatah Bangunan hanya sekitar 33 BNK, termasuk diantaranya BNK Tulungagung. “Kita sudah menandatangani pernyataan persetujuan dan kesiapan pembangunan Gedung BNK,” pungkasnya. (jb7/jb2)

Subscribe to Comments RSS Feed in this post

2 Responses

  1. Sip Sukses untuk BNK Tulung agung,,,,,,,,,,, Kalo boleh BNK Poso Juga ingin seperti Tulung agung,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,mungkin trik2nya bisa di kirim di emailku, uraian tugas atau rencana kerja untuk semua seksi semoga kita sukses bersama……..amin

  2. terbaik se indonesia??? masak iya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*