Dinkes Terima Bantuan Ribuan Masker

\"\"

SUMENEP (Jurnalberita.com) – Akibat letusan Gunung Bromo di Probolinggo tak hanya membuat beberapa kawasan sekitarnya terkena dampaknya. Namun, hujan debu juga sempat singgah dan melanda Kabupaten Sumenep.

Untuk melindungi masyarakat dari akibat yang ditimbulkan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep mendapat bantuan 5 ribu masker dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Hal itu dikatakan Kepala Dinkes Sumenep, dr Dzulkifli Mahmudz.

Menurutnya, sejak hujan debu melanda wilayah Sumenep, pihaknya langsung mengajukan permintaan bantuan masker ke Dinkes Pemprov Jatim dan telah disetujui. “Bantuan tersebut sudah tiba di Sumenep,” kata Dzulkifli.

Dzulkifli mengatakan bila ribuan masker itu akan diberikan secara gratis pada warga yang terkena hujan debu dan mereka yang diberi masker tersebut diprioritaskan bagi warga yang mengidap penyakit gangguan pernafasan, seperti asma dan alergi debu.

Tetapi, jelasnya, saat ini ribuan masker tersebut masih disimpan di Puskesmas-puskesmas yang dinilai rawan imbas hujan abu lantaran saat ini sudah tidak ada lagi hujan abu. “Akan kami bagikan kalau memang dibutuhkan,” terangnya. (jb2/*)

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*