Polisi Beri Dukungan Penuh Operasi Lilin Semeru

Upacara dan gelar apel kesiapan anggota pengamanan operasi Lilin Semeru 2010 di halaman Kantor Pemkab Tulungagung. (foto: ep/jurnalberita)

TULUNGAGUNG (Jurnalberita.com) - Mengawali pelaksanaan pengamanan perayaan hari Natal dan menyambut tahun baru 2011 di wilayah Kabupaten Tulungagung, Kamis (23/12/2010) pukul 07.00 WIB, Muspida Tulungagung menggelar apel pasukan Operasi Lilin 2010-2011, sekaligus menandai dimulainya operasi Lilin semeru 2010

Apel yang berlangsung di halaman Kantor Pemerintah Daerah Jl Ahmad Yani Timur No. 37 Tulungagung, ini dipimpin oleh Ketua DPRD Tulungagung, Drs. Isman, sebagai komandan apel AKP Hari Sutrisno dari Polres Tulungagung dengan diikuti jajaran Polres Tulungagung, Kodim 0807, Dishubkominfo, Satpol PP, PMK, Orari serta dari unsur Tenaga Medis dan Paramedis.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengetahui kesiapsiagaan, baik personil pengamanan maupun sarana dan prasarana pendukung dalam Operasi Lilin 2010. Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2010, Ketua DPRD Tulungagung selaku pimpinan apel menyematkan pita operasi kepada tiga orang perwakilan dari unsur POLRI, TNI dan Dinas Perhubungan sebagai simbol pelaksanaan Operasi Lilin dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia khususnya di wilayah Tulungagung.

Kapolres Tulungagung, AKBP Heri Wahono Sik, melalui AKP Alfian Nurrizal Sik MHum, Kasatlantas Polres Tulungagung saat dikonfirmasi jurnalberita di kantornya mengatakan, dirinya siap melaksanakan pengamanan operasi lilin semeru tahun 2010.

Dalam pengamanan operasi lilin semeru tahun 2010 ini, Polres Tulungagung menerjunkan 72 personil polantas yang terbagi menjadi 3 regu. Masing-masing regu, bertugas pengamanan kegiatan Muspida, pengamanan tempat tempat ibadah dan difokuskan di beberapa tempat hiburan, seperti Pantai Indah Popoh, Waduk Wonorejo, Alun alun dan tempat wisata lainnya.

“Dalam pengamanan arus lalu lintas nanti, akan kita bagi menjadi tiga ring. Ring pertama bertempat di Perempatan TT dan Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso. Sedangkan ring kedua di wilayah Pos TT dan Perempatan Pasar sore, dan yang ketiga di Pos Tamanan dan sepanjang Jl Yos Sudarso,” Kata Alfian.

Lebih lanjut Alfian menghimbau, agar dalam merayakan tahun baru nanti, anak-anak muda untuk tidak menggunakan knalpot yang suaranya memekakkan telinga. Selain itu, Alfian juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi peraturan, terutama dalam kelengkapan kendaraan, karena jika tertangkap akan kita kenakan sanksi.

Khusus untuk malam tahun baru dan tahun baru, akan ada pengalihan arus lalulintas, dan sejak H-7 sudah diadakan sosialisasi, baik lewat radio dan selebaran. (jb7/jb1)

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site