Polsek Tambaksari Bekuk Buron Kasus Pencurian

foto : Ilustrasi

SURABAYA (Jurnalberita.com) – Upaya bersembunyi dan petualangan buron kasus pencurian, Nicolaus Sapulete (29), warga Jalan Kapasari VI, harus berakhir ditangan aparat Polsek Tambaksari. Pria pembobol rumah di kawasan Rangkah ini berhasil ditangkap polisi ketika berangkat kerja di kawasan Waru, Sidoarjo.

Nicolaus menjadi buron sejak 7 bulan lalu. Selama kurun waktu 7 bulan itu, ia bersembunyi di rumah saudaranya di Waru dan bekerja di sekitaran Waru. “Saya sudah lima bulan ini kerja,” ucapnya.

Ia menceritakan, ketika hendak membobol rumah Elly Winoto, pengusaha Variasi Mobil di Jalan Rangkah Rejo 9 Maret lalu, dirinya memang terpikir untuk meninggalkan rumah dan tinggal di Waru. Karena itu setelah mencuri, ia langsung meluncur ke Waru.

Saat beraksi, Nicolaus bertugas membuka pintu dan mengambil barang serta uang. Sedangkan rekannya, Priyatno (32) menunggu di depan rumah menggunakan motor. Dari hasil kejahatan itu, ia mendapatkan uang Rp 200 juta, dua gelang emas, lima cincin 50 gram, dan dua ATM BCA.

Kapolsek Tambaksari AKP Suhartono mengaku kesulitan mengungkap kasus ini. “Untung ada warga yang melihat, dan Nicolaus juga pernah ditahan LP Medaeng,” ucapnya. (*)

Tags: , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Sukses tuk bpk2 Polisi tambaksari ….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site