Bangkai Mobil Hebohkan Kedungcangkring

Evakuasi bangkai mobil jadi tontonan warga. (foto:ep/jurnalberita)

TULUNGAGUNG (jurnalberita.com) - Warga desa Kedungcangkring kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung Geger. Pasalnya di pertigaan sungai Cupit Urang sebuah bangkai mobil Toyota Kijang warna hijau metalik tergeletak di kerumunan pohon bambu yang terletak di pinggir sungai.

Menurut Suwaji (45), warga setempat mengatakan bahwa sehari sebelum kejadian itu, tepatnya hari Senin (3/01) sekitar pukul 23.00, terlihat sebuah mobil truck warna kuning yang melintasi jalan tersebut dan tak lama kemudian ada suara agak keras.

Keesokan harinya saat dilihat, ada sebuah bangkai mobil Kijang warna hijau metalik yang tergeletak di pinggir kali. Segera warga melaporkan kejadian itu ke pamong desa dan diteruskan ke Polsek Pagerwojo.

Mendapat laporan adanya bangkai mobil yang dibuang di parit dekat pohon bambu, pihak polsek Pagerwojo dan polres Tulungagung langsung ke TKP. Setelah polisi melakukan lidik ternyata bangkai mobil kijang tersebut hanya body-nya saja, tanpa disertai chasis ataupun sparepart lainnya.

Dari TKP petugas menemukan identitas yang dimungkinkan no rangka, MHF 11KF8310041544 dan stiker service THS (Toyota Home Service) Malang Sutoyo yang beralamatkan di Malang Jawa Timur. Selain itu potongan Plat Nomor polisi yang hanya tersisa huruf E saja. Diperkirakan bangkai mobil tersebut akan dibuang ke sungai, namun karena ada pohon bambu akhirnya nyangkut di pohon tersebut.

Saat dilakukan cek fisik oleh petugas lalulintas Polres Tulungagung, bangkai mobil kijang tersebut diperkirakan bertipe LGX atau LSX keluaran tahun 2001. Warga dan polisi tidak bisa melakukan evakuasi, karena jarak yang terlalu curam dan sebagian dindingnya bebatuan. Maklum daerah tersebut merupakan lereng pegunungan. Bangkai mobil baru bisa dievakuasi saat mobil derek dating untuk mengangkatnya.

‚ÄúSetidak-tidaknya dengan bukti bukti yang ditemukan ini, bisa dijadikan petunjuk untuk mengetahui motif pembuangan bangkai mobil tersebut,” kata Sugianto. (jb7/jb1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site