Kampanye Hitam Warnai Pemilukada

\"\"

GROBOGAN (Jurnalberita.com) – Masyarakat Kabupaten Grobogan, hari ini bakal menentukan nasibnya dibilik tempat pemungutan suara, guna menentukan siapa yang akan mereka pilih untuk memimpin Kabupaten Grobogan lima tahun ke depan. Sayangnya, masih saja ada cara kotor atau kampanye hitam (black campaigne) yang berusaha menjatuhkan kandidat atau calon melalui selebaran yang bernada negatif dan menjatuhkan.

Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) bagi warga Kabupaten Grobogan untuk menentukan pasangan yang hasil piihan warga sekaligus akan menjadi bupati dan wakil bupati periode 2011-2016, dilaksanakan di 2.433 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Grobogan.

Masyarakat akan memilih sekaligus menjatuhkan pilihan kepada salah satu, dari empat pasangan calon, yaitu Sri Sumarni-Pirman (SiP), Pangkat Djoko Widodo-Nurwibowo (Janur), Bambang Pudjiono-Icek Baskoro (Baik), dan Bambang – Budi.

Namun, dalam perjalanan sebelum penyelenggaraan Pemilukada yang hari ini digelar, masih banyak diketemukan adanya kampaye gelap dan hitam yang diduga sengaja dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, salah satunya dengan menyebarkan selebaran yang bernada menjatuhkan serta memojokkan salah satu kandidat disertai dengan foto calon. bahkan, hingga dini hari tadi, masih banyak ditemukan selebaran di beberapa wilayah dan tempat.

Hal ini sangat disayangkan beberapa pihak karena hal itu dikhawatirkan bakal membuat suasana Kabupaten Grobogan menjadi ‘panas’. Awang, aktifis anti korupsi dari Koalisi Masyarakat Anti Korupsi (KMAK) menyanyangkan kampanye hitam tersebut. “Gunakanlah etika berpolitik yang baik, jangan melakukan hal seperti itu (kampanye hitam,red),” kata Awang.(jb13/jb2)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*