Pemilik Modem Kartu Flexi Keluhkan Signal

Kantor PT Telkom Tuban (dimyadi/jurnalberita)

TUBAN (jurnalberita.com) – Dunia maya (internet,red) sudah tidak asing lagi di zaman sekarang. Masyarakat, baik yang dewasa maupun remaja, sudah mengenal dunia internet, melalui komputer maupun HP,  yang dilengkapi fasilitas internet.

Modem eksternal sebagai salah satu alat untuk mengakses internet mulai banyak diminati masyarakat yang memiliki laptop maupun notebook untuk yang bermobiltas tinggi dengan harapan mempermudah mengakses internet.

Sayangnya, hal itu justru bertolakbelakang dengan keinginan masyarakat. Di Kabupaten Tuban misalnya, beberapa pengguna internet yang menggunakan modem eksternal cdma, yang dibundling dengan kartu Flexi, harus merasakan kecewa.

Meski dihargai dengan paket yang murah, namun di beberapa tempat, signal yang diterima pemilik modem eksternal lemah. Akibatnya, untuk mengakses internet, masyrakat seringkali merasakan kesulitan, bahkan tidak bisa sama sekali.

“Saya baru beli modem eksteral yang khusus Flexy, kata teman pulsanya murah bila untuk internetan. Saat saya pakai mengakses internet di wilayah kota tidak ada masalah, tapi dilain waktu dan tempat, saat saya berada di rumah kawan di daerah Perum Puri, sulit mengakses dan main internet dengan modem tersebut,” ungkap Adi.

Di tempat berbeda, Wati, salah seorang pelajar SMP di Tuban mengeluhkan hal yang sama, “Di Perumnas Tasikmadu kalau pakai modem dengan kartu Flexi, sulit nyambung internet. Pertama saja bisa, selanjutnya sulit dan kemudian hilang. Kalau mau internetan, terpaksa saya harus keluar perumna”. Terangnya.

belum ada penjelasan secara tekhnis dari pihak PT Telkom setempat mengenai permasalahan signal yang membuat internet sulit diakses sebagia masyarakat di beberapa tempat di Kabupaten Tuban. Padahal, jarak antara Perum Puri dan Perumnas Tasikmadu hanya sekitar kurang lebih 6 km dengan dengan Tower di kantor PT Telkom Tuban yang terletak di Jalan Panglima Sudirman.

“Bila memakai modem eksternal menggunakan kartu Flexi dan tidak dapat mengakses internet, berarti jarak modem jauh dengan tower. Kalau ingin mengakses internet pakai kartu Flexi, ya di Kota aja biar dapat mudah mendapat signal,” jawab salah satu Petugas PT Telkom Tuban, kemarin. (jb3/jb2)

Tags: , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

2 Responses

  1. sama gan di tempat ku kab.pacitan khususnya wilayah crabak desa jati gunung tulakan sinyal flexi pelit banget amit2 aku pakai modem wae udah aku pasang antena 15meter pun hanya dapat sinyal 1 sampai 2 bar saja. tak serasi dengan promo flexi sekarang padahal aku menjadi pelanggan flexi sejak tahu 2003 sampai sekarang tetep flexi miskin sinyal. dan buat para pihak flexi yang terkait tolong di sesuaikan dengan promonya ngapai umbar promo toh kalau layanan flexi belum layak pakai standar dengan selular yang laen.

  2. betul sekali……saya malah tinggal di kota mau conect juga tidak bisa. Hari Ini saya udah beli 3 kartu perdana. tidak ada signal, no UIM. gak bisa ngecek pulsa apalagi senang lenang internetan. apa ini yang di maksud barang murah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site