Petir Sambar Janda Tua

TUBAN (jurnalberita.com) - Sukijah (47), warga Desa Kepatihan Kecamatan Widang memang sedang tidak beruntung. Janda tiga anak itu harus menghadap Tuhan Yang Maha Esa dengan tubuh hangus lantaran terkena sambaran petir, Kamis (13/1).

Warga desa setempat menuturkan, korban semula sedang mencari rumput untuk makanan ternak. Karena cuaca mendung disertai hujan rintik-rintik dan petir, Sukijah memutuskan pulang meski belum mendapat cukup rumput untuk ternaknya. Namun malang, saat beranjak pulang ke rumahnya, petir menyambar dan merenggut nyawa janda tersebut.

Gayus (40), warga setempat yang mengaku melihat kejadian naas itu mengatakan, sebelumnya Sukijah sudah diperingatkan agar segera pulang. Namun janda itu belum mau pulang lantaran belum mendapat cukup rumput untuk pakan ternaknya. Baru setelah diperingatkan berkali-kali, Sukijah menurut. “Tapi dasar sudah takdir, Mas. Saat mau pulang kok malah disamber petir,” ujar Gayus.

Tak ayal peristiwa itu menggegerkan warga desa di tepian bengawan Solo tersebut. Serentak warga berlarian ke lokasi untuk menolong Sukijah. Namun ternyata nyawa Sukijah sudah tidak bisa ditolong.

Kabag Humas Polres Tuban, AKP Noersento, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Kami sudah menurunkan anggota untuk membantu evakuasi korban,” jelas Noersento. (jb8/jb1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site