So Ji Sub, Artis Idola yang Low Profile dan Suka Fotografi

\"\"(jurnalberita.com) - Berbicara tentang So Ji Sub, semua orang pasti teringat kembali dengan serial Sorry, I Love you yang ditayangkan pada tahun 2004 lalu. Peran paman Chae yang dibawakannya membuat nama So Ji Sub semakin terkenal dan menjadi idola para gadis Asia. Kini dia telah menjadi salah satu superstar Korea. So Ji Sub telah menerjuni dunia akting sejak tahun 1994. “Waktu itu saya sedang menemani temanku. Dia sedang mengikuti lomba model. Namun temanku gagal dan justru saya yang terpilih. Setelah terjun dalam dunia modeling, saya pun mulai mencoba berakting. Pelan-pelan saya mulai merasa jatuh cinta dengan akting,” ujar So Ji Sub

So Ji Sub memiliki seorang sahabat yang sama-sama memulai karir dari dunia model dan kini juga menjadi idola papan atas, Song Seung Hun. So Ji Sub dan Song Seung Hun sering mengikuti show bersama-sama. Tak jarang mereka juga bekerja hingga larut malam. Karena tidak memiliki tujuan, So Ji Sub selalu ‘diambil’ oleh Song Seung Hun. Song Seung Hun mengajaknya pulang ke rumah. Bahkan dia rela meminjamkan pakaian dalamnya. Kejadian ini terus diingat oleh So Ji Sub.

“Teman dekatku yang berasal dari kalangan artis tentu saja Song Seung Hun. Jika tidak ada kegiatan, kami selalu makan dan minum bersama. Kadang kami juga bermain golf,” kata Ji Sub.

Rasa kesetiakawanan So Ji Sub memang tidak perlu diragukan lagi. Di saat sahabatnya, Park Yong Ha tewas bunuh diri. So Ji Sub mengaku sangat terpukul dengan kejadian ini. Dia terus menunggu altar Park Yong Ha selama dua hari. Dia terus menangis dan tidak bisa mengontrol emosinya. Keadaan mengharukan ini terus ditayangkan di TV. Penonton pun ikut menangis ketika melihatnya. Selain itu So Ji Sub juga ikut membantu biaya pemakaman dan sempat berkata dengan ayah Park Yong Ha, “Sejak hari ini, saya yang menjadi anakmu!”

Di saat puncak karirnya, dia terpaksa harus mengikuti wajib militer selama dua tahun. Bagi artis lain ini akan menjadi sebuah ujian yang berat. Namun So Ji Sub tidak pernah mengeluh. Sebaliknya dia berterima kasih kepada negara yang telah memberikan kesempatan kepadanya. “Setelah wajib militer, saya mulai memiliki banyak waktu untuk mengoreksi diriku,” ujarnya usai menjalani wajib militer.

\"\"Bakat yang dimiliki So Ji Sub tidak hanya terbatas pada cat walk dan akting saja. Namun dia juga menjadi fotografer yang berbakat. Saat memiliki waktu luang, dia selalu memotret berbagai hal yang ada di sekitarnya. Dia pernah mengunggah foto-foto hasil jepretannya di situs NEVER. Dia pun menjadi juara kategori ‘foto terpopuler’. Atas permintaan fans, sekitar bulan Agustus lalu dia meluncurkan buku prosa  berjudul Jalan So Ji Sub. Demi proyek itu, So Ji Sub rela melepaskan statusnya sebagai artis tenar. Bersama dengan sejumlah novelis, komikus dan fotografer, dia melakukan perjalanan ke berbagai tempat sambil menenteng kameranya. Setelah kurang dari dua pekan diterbitkan, buku ini telah menjadi buku best seller nomer tiga. Dia pun mulai menjadi penulis terlaris.

Pria low profile ini tampaknya belum terbiasa menerima pujian. Dengan rendah hati dia berkata, “Saya hanya menyukai bidang fotografi. Saya memang banyak merekam kejadian di sekitarku, tapi teknik yang saya miliki tidak lebih baik daripada kalian. Belakangan ini saya mendapatkan banyak perhatian dari orang lain, padahal saya jarang memotret lagi.” So Ji Sub mengaku jika dia ingin berwisata ke kutub utara dan kutub selatan.

Suatu hari di sebuah acara jumpa fans, dia tiba-tiba melantunkan sebait lagu hip hop. Suasana pun menjadi semakin ramai. “Dia bisa bernyanyi dengan sangat baik. Tidak masalah jika dia nanti membuat album,” ujar salah seorang fans. So Ji Sub mengungkapkan bahwa dirinya hanya ingin membalas kebaikan fans selama ini. Karena itu dia ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Dia sendiri mengaku tidak berencana untuk menjadi seorang penyanyi. Jika mendapatkan kesempatan untuk bernyanyi nanti, So Ji Sub memilih untuk membuat karya musik baru.

Nama: So Ji Sub; Nama lain: So(h) Ji Sup / So Ji Seop; Tanggal lahir: 4 November 1977; Tinggi/Berat Badan: 182 cm/70 kg; Zodiak: Scorpio; Gol. darah: O; Pendidikan: Chungwoon University; Agensi: 51k; Serial: Road Number One (MBC, 2010), Cain and Abel (SBS, 2009), U-Turn (OCN, 2008), Sorry I Love You (KBS2, 2004), What Happened in Bali (SBS, 2004), Thousand Years of Love (SBS, 2003), Glass Slippers (SBS, 2002), We Are Dating Now (SBS, 2002), Law Firm (SBS, 2001), Delicious Proposal (MBC, 2001), Cheers for the Women (SBS, 2000), Joa Joa (SBS, 2000), Wang Rung\’s Land (SBS, 2000), Love Story (SBS, 1999), Three Guys and Three Girls (MBC, 1998) cameo, Oh Happy Day (KBS, 1997), Model (SBS, 1997); Film: Sophie\’s Revenge (2009), Kitaro and the Millennium Curse (2008), Movie is Movie (2008), A Destiny (2007), Can\’t Live Without Robbery (2002)

Tags: ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

3 Responses

  1. makasie da muat berita jisub oppa yang positiffff n informatiffff ^_^

  2. SO JI SUB …….YOU VERY NICE……LOVE U

  3. wah salah satu aktor korea yang paling aku gemari, makasih ya artikel nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*