Anggota DPRD PKS Digerebek Saat Berjudi

GORONTALO (jurnalberita.com) – Sebagai wakil rakyat, seharusnya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bisa memberi contoh kepada rakyatnya. Namun tidak demikian dengan anggota DPRD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Gorontalo. Kader PKS ini digerebek polisi saat asik bermain judi di sebuah rumah yang diduga sebagai lokasi perjudian.

Kepada pers, Minggu (27/2/2011), Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Gorontalo, Helmi Adam, membenarkan dugaan adanya penangkapan atas salah seorang kadernya. “Kita sudah membentuk tim investigasi. Kalau dia bersalah kita akan berikan sanksi. Maksimalnya pemecatan dari anggota partai,\” ujar Helmi.

\"\"DD ditangkap di salah satu rumah warga Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Jumat sore (25/2) bersama sejumlah orang yang diduga bermain judi. Dari hasil penggerebekan itu, polisi mengamankan barang bukti uang senilai Rp 800 ribu, serta kartu domino yang digunakan dalam permainan judi.

\”Infonya memang seperti itu, tapi dia tidak ditahan. Ditangkap di rumah warga yang konon sudah menjadi target operasi,\” jelas Helmi.

Rencananya, tim investigasi internal PKS akan memanggil DD pada Senin malam (28/2). Helmi menyatakan, sanksi akan langsung dijatuhkan setelah proses investigasi selesai. “Karena dia juga pejabat publik maka ada konsekuensinya. Aturan undang-undangnya begitu diberhentikan dari partai, maka secara otomatis berhenti sebagai anggota DPRD,\” sambung dia. (pi/jb1)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*