Dilaporkan Mertua, Anak Eks Kadis Jadi Terdakwa

saksi yang dihadirkan dalam persidangan. (khoirul/jurnalberita)

SURABAYA (Jurnalberita.com) – Fajar Herlambang (34), putra mantan salah satu kepala dinas di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, harus duduk di kursi pesakitan pengadilan negeri (PN) Surabaya. Ia menjadi terdakwa setelah sebelumnya dilaporkan oleh mertuanya ke Polsek Gayungan.

Kamis (24/2) lalu, sidang lanjutan dengan agenda mendengar keterangan saksi, menghadirkan Riska (istri terdakwa, red) dan dipimpin Ketua Majelis Hakim, Dedeh Suryani dengan jaksa penuntut umum (JPU) Asnat Hutagalung SH.

Saat ditengah jalannya persidangan, justru keributan yang melibatkan antara keluarga terdakwa dan pihak keluarga istri terdakwa. Akhirnya, sidang yang digelar diruang sidang Tirta ditunda hingga Kamis minggu depan.

Usai sidang, yang ditunda hingga minggu depan tersebut, kepada wartawan, Ayu Reswati, ibu kandung Riska yang juga mertua terdakwa mengatakan, perkawinan Fajar dan anaknya sudah berjalan 4 tahun dan dikaruniai 2 orang anak, selama kurun waktu itu sering pula terjadi cek-cok antara keduanya, lantaran Fajar seringkali meminta uang kepada anaknya, istri terdakwa, dengan alasan proyek pekerjaan.

“Setelah lama-kelamaan istrinya sudah tak memiliki uang lagi, perhiasan saya yang berada dalam lemari yang dicuri, nilainya sekitar Rp 300 juta. Makanya, saya laporkan perbuatannya itu kepada aparat kepolisian yakni Polsek Gayungan,” jelasnya.

Tak hanya itu, kata mertua terdakwa, ia juga melaporkan perbuatan menantunya ke Polsek Gayungan karena telah menggelapkan mobil miliknya. “Dia meminjam mobil Honda Jazz kepada saya dan saya pinjami karena alasan untuk keperluan perkerjaan. Ternyata, mobil itu digadaikan seharga Rp. 60 juta. Karena perbuatannya yang seenaknya dan merugikan itu, akhirnya ia ditahan,” ujarnya dengan nada jengkel. (jb4/jb2)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site