Fandi Utomo Ngotot Kuasai Partai Demokrat

\"\"

SURABAYA (Jurnalberita.com) – Sekretaris Partai Demokrat (PD) Jatim, Fandi Utomo tampaknya ngotot ingin menguasai DPD Partai Demokrat Jatim. Salah satu upayanya, adalah ingin menjadi ketua pengarah kepanitiaan (SC) Musda PD Jatim, yang akan berlangsung medio Tahun 2011 ini. Sayangnya, upaya itu bakal tak akan mulus dan mendapat tentangan dari beberapa kader lainnya.

“Kami akan demonstrasi dan menolak keras, kalau Fandi Utomo ngotot menjadi ketua pengarah kepanitiaan Musda. Disatu sisi, dia mencalonkan diri. Inikan tidak fair dan tampak kalau mau kuasai Partai Demokrat di Jatim,” tegas salah satu kader PD Jatim yang tak berkenan disebut namanya.

Menurutnya, pokal gawe Fandi Utomo itu seharusnya dihadang oleh Sang Ketua, Ibnu Hadjar. Tapi, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim yang masih difinitif tersebut, lagaknya tidak konkrit sehingga terkesan ada tumpang tindih kepentingan. “Ibnu tampaknya terlilit masalah uang karena Fandi Utomo mengiming-imingnya dengan sesuatu,” urainya.

Keberadaan Fandi Utomo, Pasca Pemilukada Surabaya 2010 lalu, tak lagi dianggap kader yang layak dan proporsional. Karena saat itu, Ia maju melalui pintu PKS dan diperkirakan pula mengantongi kartu tanda anggota (KTA) PKS.

Fandi, beberapa hari lalu, dikabarkan telah mengadakan pertemuan di sebuah hotel di kawasan Tegalsari dan membuat jaringan klan FU, melibatkan beberapa kader PD Jatim yang duduk di DPRD Jatim. Diantaranya adalah mereka yang duduk di Komisi A, E dan B di DPRD Jatim.

“Klan FU jelang Musda memang berjalan, tapi kok gampangnya anggota DPRD Jatim ini percaya. Jangan-jangan hanya diporoti duitnya. Sayangnya juga, DPP Partai Demokrat di Jakarta tidak bersikap tegas terhadap kader yang mencolo putro mencolo putri itu,” seloroh Surahman, yang juga kader PD Jatim ini.

Bagaimana tanggapan Fandi Utomo mengenai hal tersebut? Saat ditemui di Hotel Novotel,dengan gamblang ia mengatakan, akan terus maju meski dinamika yang berkembang dan terjadi agak unik dan panas. “Saya kader partai, kan boleh maju sebagaimana yang lain,” ungkap Fandi beberapa waktu lalu. (jb5/jb2)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*