KS Sailing Champhionship 2011 Digelar April

\"\"

BANTEN (Jurnalberita.com) – Kepedulian pabrik baja Krakatau Steel (KS), terhadap olahraga bahari, khususnya olahraga layar, patut diacungi jempol. Selain membina atlet lokal dari wilayah Cilegon, juga menggelar agenda tahunan Sailing Championship 2011 di Pantai Anyer bulan April mendatang.

Suksesnya Lomba Layar Krakatau Sailing & Fin Swimming tanggal 27 – 28 Februari 2010 lalu, yang dilaksanakan di Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Wisma Marina KS (Krakatau Steel, red) Anyer, merupakan even terbesar terakhir yang dilaksanakan semenjak Banten menjadi provinsi.

Pada even ini, tercatat tidak kurang dari 50 perahu layar mengikuti lomba dan diikuti peserta yang datang dari berbagai daerah seperti Nangro Aceh Darussalam, Neptunus Sailing Club, Porlasi DKI Jakarta, Porlasi Jabar, Benteng Sailing Club, Bandulu Watersport dan bertindak sebagai tuan rumah, Krakatau Steel. Selain itu, even itu juga diikuti 3 atlet layar muda dari Negara Belgia.

Delapan nomor diperlombakan, antara lain, nomor Optimist A Open, Optimist B Boys, Optimist B Girls, Optimist C Open, Laser Open, Laser 4.7 Open, Windsurfing Junior & Windsurfing Senior.

Perlombaan nomor Fin Swimming dengan titik start dari Hotel Pisita Anyer dan finish di pantai depan Wisma Marina KS Anyer. Sedangkan lomba Fin Swimming diikuti 18 swimmer dengan menempuh jarak sekitar 3.000 meter.

Pertarungan sengit terjadi di nomor Wind Surfing, atlet gaek Micha Sampelan, yang berusia lebih dari 40 tahun, rupanya masih mampu bersaing dengan atlet muda Banten, Ambri. Dengan fisik dan stamina serta usia yang masih muda, akhirnya Ambri menutup hasil akhir di posisi teratas.

Sugianto, saat dihubungi wartawan jurnalberita.com via hp menjelaskan bila atlet layar class Optimist asal Belgia, masih menjadi yang terbaik di class-nya. Sementara, pada kelas Laser 4.7, atlet layar Krakatau Steel, Lhe Gam Bunien tidak terbendung sekaligus menjadi kampiun di nomor spesialisnya.

“Untuk even tahun 2011, kita targetkan 2 emas di class Optimis atas nama Naufal dan  Lhe Gam Bunien di class Laser 4.7, karena prestasi terakhir di Batam Open lalu,” kata Sugiarto. (jb3/jb2)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*