Tim Futsal Wartawan ‘Tekuk’ DPW PAN Jatim

Pemain futsal DPW PAN Jatim dan Komunitas Wartawan DPRD JATIM sebelum pertandingan dimulai (mashur/jurnalberita)

BOJOBEGORO (Jurnalberita.com) - Memperingati Hari Pers Nasional, Para pengurus DPW dan anggota DPRD Jatim dari Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar pertandingan futsal persahabatan melawan komunitas wartawan yang biasa meliput di gedung DPRD Jatim.

Menariknya, penjaga gawang (kiper) anggota DPRD dan Pengurus PAN Jatim, dipercayakan kepada Drs. H. Suyoto Msi, Ketua DPW PAN Jatim, yang saat ini juga menjabat sebagai Bupati Bojonegoro.

Pertandingan sepakbola mini (futsal) itu digelar dalam suasana penuh kehangatan dan kekeluargaan naun tetap berjalan dengan sportivitas tinggi dengan menggunakan aturan yang berlaku dalam olahraga Futsal. Namun, kemampuan wartawan dalam mengocek si kulit bundar masih tetap diatas para anggota dewan. Pertandingan yang digelar di Lapangan Futsal Gemilang Bojonegoro itu berakhir dengan skor 8-6 untuk kemenangan tim futsal wartawan.

“Saya bahagia menjadi kiper. Pertandingan berlangsung sangat menyenangkan serta hangat dalam rasa dan semangat sportivitas,” celetuk Suyoto kepada wartawan, disela rehat pertandingan.

Para pemain inti yang diturunkan pengurus PAN Jatim diantaranya, Suyoto, Kuswijanto, Suli Da’im, Suwasis dan seorang pemain bon-bonan, Danramil Bojonegoro. Pertandingan berjalan menarik. Suyoto yang didapuk menjadi kiper sangat tangkas mengamankan gawangnya dari serbuan para penyerang lawan.

Ketangkasan Suyoto memang terbukti, saat ia diganti Kuswijanto sebagai penjaga gawang, hujan gol pun terjadi,  hingga pertandingan berakhir dengan skor 8 – 6 untuk kemenangan tim futsal komunitas wartawan DPRD Jatim. “Kami tak sampai hati kalau teman-teman harus menghadapi mereka dengan main agak keras. Maka model tiktak dan gol indah tapi gencar mesti kami lancarkan,” seloroh Nanang.

Seusai melakukan pertandingan futsal, tim futsal wartawan DPRD Jatim mendapat jamuan makan malam di kediaman Bupati Bojonegoro, Suyoto. Acara ini pun menjadi sarana promosi bagi Suyoto untuk lebih mengenalkan makanan khas di wilayah yang dipimpinnya.

Menurut Kuswijanto, Sekretaris DPW PAN Jatim, usai bermain futsal dan jamuan makan malam, mereka akan melakukan konsolidasi dan verifikasi organisasi PAN Jatim.

“Khusus untuk verifikasi, akan dipaparkan oleh DPP PAN yang disampaikan pada Minggu pagi. Karenanya, semua jajaran pengurus dan pimpinan PAN Jatim diwajibkan mengikuti sampai berakhirnya acara,” jelas Kuswijanto yang juga ketua fraksi PAN di DPRD Jatim.

Dalam jamuan acara makan tersebut,  tampak hadir pula anggota fraksi, di antaranya Basuki dan Malik. Tidak ketinggalan, mantan anggota DPRD Jatim seperti, Syamsul dan Didik. (jb5/jb2)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site