Awas, ‘Tukang Selip’ Incar Rumah Di Siang Bolong

*Seorang Pelaku Mendekam Di Polsek Kebomas*

\"\"

GRESIK (Jurnalberita.com) – M. Faruk (22), warga Jl. Sawah Pulo,Semampir, Surabaya tergolong maling nekat. Tak peduli siang bolong, ia menjalankan aksinya di rumah M. Mashudi,  warga Jl. Kapten Darmo Sugondo II Kelurahan Indro, Kebomas. Tak pelak, aksinya diketahui pemilik rumah yang langsung membekuk dan menyerahkannya ke Polsek Kebomas.

Informasi yang diperoleh dilapangan, M. Mashudi, sang pemilik motor, saat itu tengah santai sembari nonton TV dirumahnya. Ia kemudian beranjak dari tempat santainya setelah mendengar deru motor yang terhenti didepan rumahnya. Lantaran dikira hendak bertamu ke rumahnya, Mashuri pun menengok ke asal suara.

Namun, betapa terkejutnya saat tamu yang datang itu justru tamu yang tak diundang alias maling. Dengan sikap sok akrab, tukang selip (istilah bagi maling yang memanfaatkan situasi rumah yang ditinggal penghuninya, red) ini, langsung membuka pintu seolah rumah yang dimasuki adalah miliknya. Tanpa mengucap salam dan mengetuk pintu, Faruk langsung menuju kamar tidur orang tua Mashudi.

Dengan cepat, tersangka membuka laci lemari dan mengambil surat kendaraan bermotor yang tersimpan didalamnya. Merasa tak mengenal orang yang masuk ke rumahnya, Mashudi
langsung menangkapnya dan Faruk pun diserahkan ke Polsek Kebomas beserta barang bukti.

Kapolsek Kebomas, Kompol Yulianto membenarkan tertangkapnya tersangka pencurian yang dilakukan pemilik rumah. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kini mendekam di tahanan Polsek Kebomas. Ia dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang
pencurian. “Kita masih melakukan penyidikan kepada tersangka. Diduga pelaku sudah sering melakukan hal yang sama di wilayah hukum Polres Gresik, khususnya di wilayah hukum Polsek Kebomas,” kata Yulianto. (jbc6)

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*