Empat Tahanan Rutan Purwodadi Melarikan Diri

\"\"GROBOGAN (jurnalberita.com) – Rumah Tahanan Purwodadi geger, empat tahanan diketahui berhasil melarikan dari rutan pada hari Rabu (9/3/2011) diperkirakan sekitar pukul 04.00 dini hari. Empat tahanan tersebut berhasil menjebol teralis besi ventilasi yang ada di ruang tahanan.

Keempat tahanan yang diketahui melarikan diri yaitu, M.Sahri (30) Warga desa Cakar Ayam kelurahan Mentikan Mojokerto, Handoko (42) warga desa Sambarejo Kecamatan Wirosari Grobogan, Khasan (24) warga Desa Banjarsari Demak dan Slamet Ds warga Desa RanduSari Kecamatan Bawen Semarang. Keempat tahanan tersebut divonis tahanan masing-masing terkait pasal yang berbeda.

Kepala Rutan Purwodadi, Bambang Irawan, saat dikonfirmasi jurnalberita.com, Rabu (9/3/2011) mengatakan, saat dilakukan pemeriksaan sekitar pukul 03.00 Wib, keempat tersangka masih terlihat di dalam ruang tahanan. “Namun saat kontrol kedua, sekitar pukul 04.00 Wib keempat tahanan tersebut sudah tidak ada di ruang tahanan. Mereka berhasil kabur dengan menjebol ventilasi yang berada di dalam sel tahanan,” kata Bambang.

\"\"“Kami menduga mereka telah mengamati suasana dan kondisi rutan sejak lama, sehingga berhasil kabur di antara waktu pemeriksaan. Kami akan tetap mengejar keempat pelaku sampai ketemu,” kata Bambang.

Untuk membantu pengejaran, pengelola Rutan telah melaporkan kejadian ini ke pihak Kepolisian. Sejumlah barang bukti, seperti besi untuk mencongkel serta beberapa barang bawaan empat tahanan, kini diamankan pihak Kepolisian untuk melacak keberadaan mereka.

Kapolres Grobogan, AKBP Drs Eko Wahyudi Krisgiono SIK Msi melalui Kasat ResKrim, AKP I Nyoman Widiana SH, saat dikonfirmasi jurnalberita.com membenarkan adanya 4 tahanan yang melarikan diri dari rutan Purwodadi. “Kami sudah lakukan olah TKP dan segera memerintahkan petugas untuk melakukan pengejaran,” tegasnya. (jb13/jb1)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*