Gayus Ikut Meramaikan Pemilukada Tuban

Foto Gayus ditemukan tertempel pada surat suara yang ditemukan petugas saat dilakukan perhitungan suara. (dimyadi/jurnalberita)

TUBAN (Jurnalberita.com) – Siapa yang tak mengenal Gayus Tambunan, terdakwa dalam kasus mafia pajak, yang kini perkaranya masih terus bergulir dalam persidangan. Namun, percayakah bila Gayus menjadi salah satu ‘kontestan’ dalam Pemilukada Tuban 2011 yang baru saja dihelat?

Entah karena iseng atau sengaja ditempelkan, satu diantaranya foto Gayus dengan wajah dan potongan  rambut seperti saat ia tertangkap kamera wartawan ketika menyaksikan turnamen Tenis di Bali, terpampang dan tertempel pada surat suara hingga menutupi foto salah satu foto pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam surat suara.

Terpasangnya foto Gayus, baru diketahui saat petugas TPS saat melakukan perhitungan suara. Tak jelas pula maksud perbuatan tangan iseng ini. Meski sudah jelas ditempeli dan menempelinya dengan foto Gayus, namun surat suara tersebut tetap saja dicoblos.

Penggantian foto salah satu Cabup dan Cawabup pada surat suara, terjadi di dua tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kecamatan Jenu, tepatnya di TPS 7 Desa Temaji dan TPS 1 Desa Karangasem. Tak hanya satu surat suara yang ditempeli foto Gayus, setidaknya terdapat 6 surat suara, masing-masing 3 surat suara pada masing-masing TPS, yang ditempeli foto Gayus.

“Setelah kita periksa, gambar atau foto Gayus ini ditempel oleh warga untuk menutupi gambar salah satu pasangan calon. Dan semuanya sepakat, bahwa surat suara ini tidak sah,” kata petugas TPS ,7 setelah menunjukkan gambar tersebut kepada pada saksi dan warga yang berada di TPS.

Kontan saja, temuan surat suara bergambar Gayus ini menggelitik sekaligus menjadi pusat perhatian sejumlah warga yang datang menyaksikan perhitungan suara. “Di TPS ini ada tiga lembar surat suara bergambar Gayus yang ditemukan. Kemungkinan, ini adalah ulah orang iseng yang sengaja memasang gambar saat mencoblos dibilik suara,” kata Suyinto, Ketua KPPS 7 Desa Temaji. (jb3/jb2)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site