Kolam Renang Pahlawan, Representatif Untuk Hiburan Sekeluarga

Suasana kolam renang Pahlawan dengan gazebo dan suasana nyaman. (foto:yadi/jurnalberita)

TUBAN (jurnalberita.com) – Minimnya fasilitas hiburan di kota Tuban membuat warga yang ingin berekreasi bersama keluarga harus pergi keluar kota. Hal itu  otomatis akan membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit.

Namun, bagi keluarga yang ingin berekreasi di dalam kota Tuban tidak perlu bingung lagi, kolam renang Pahlawan hadir dan menyediakan fasilitas hiburan untuk berenang maupun bersantai bersama keluarga. Rindangnya pepohonan dan luasnya halaman bakal dapat dinikmati dan diperoleh  pengunjung

Kolam renang Pahlawan yang dibuka 5 bulan lalu, berlokasi tepat di jalur Pantura tepatnya di jalan Pahlawan ini, diperuntukkan bagi keluarga yang ingin mencari hiburan sembari menikmati sejuknya suasana di bawah pohon ental (siwalan).

Sukadi, pengelola kolam renang Pahlawan saat ditemui jurnalberita.com, Jumat (4/3) mengatakan, “Kolam renang Pahlawan ini memang di desain bernuansa alam. Dan sengaja kami membiarkan pohon ental tetap berdiri, karena pohon ental merupakan ciri khas Tuban, selain itu menambah kesejukan saat panas terik di siang hari”.

Kolam renang yang berdiri di atas lahan seluas 1,5 ha ini diperuntukkan untuk anak usia 4 hingga 15 tahun dan terbagi atas dua bagian. Untuk anak usia di bawah 6 tahun disediakan kolam dengan kedalaman 40-50 cm, sedangkan anak usia 6 tahun keatas disediakan kolam dengan kedalaman 80 cm.

Bagi orangtua yang mengajak putra putrinya berenang di tempat ini, disediakan gazebo dan tenda yang berjejer di sepanjang tepi kolam. Sehingga mereka tetap dapat mengawasi putra putrinya, sambil bersantai dan menikmati aneka hidangan yang dijual.

“Kami senang dengan adanya kolam renang Pahlawan ini, karena kita bisa membawa anak-anak berenang sambil bersantai. Selain halamannya yang luas sehingga anak saya dapat bermain sepuasnya, juga nuansanya terkesan alami dan sejuk. Dengan harga murah, mudah dijangkau untuk kalangan masyarakat menengah ke bawah,” ujar Taslim, pengunjung dari Panyuran.

“Rencananya, pada lahan yang masih kosong akan ditambah tempat bermain bagi anak-anak serta lapangan futsal. Dengan tiket Rp 10 ribu, kami yakin masih dapat dijangkau oleh masyarakat Tuban,” jelas Sukadi. (jb3/jb1)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site