Mutasi Bergulir, Sambari Definitifkan Sekda

Penandatanganan berita acara serah terima jabatan. (sdm/humas)

GRESIK (Jurnalberita.com) – Pemerintahan baru Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto ST MSi dan wakilnya Drs. Mohammad Qosim MSi kembali melantik ratusan pejabat baru. Prosesi pelantikan bertempat di ruang Mandala Bhakti Praja, Sabtu (26/3). Kali ini, selain mendefinitifkan, Ir. Mohammad Najib MM menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Gresik, masih ada 312 pejabat yang dilantik dan menduduki pos baru.

Para pejabat yang bakal menempati pos baru yaitu, Pejabat Eselon II a sebanyak 1 orang, 12 oang pejabat Eselon II b 12, 36 orang Eselon IIIa, 50 orang pejabat Eselon IIIb, 173 orang Eselon IV a, 15 orang Eselon IV b serta pejabat direktur umum dan direktur tehnis PDAM Gresik.

Perhelatan prosesi pelantikan pejabat Pemkab Gresik, dihadiri oleh Muspida Gresik, Wakil Bupati Gresik, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gresik serta pejabat Pemkab Gresik.

Dalam sambutannya, Bupati Gresik mengatakan, mutasi pejabat merupakan suatu dinamika dan proses dalam perjalanan Pemerintahan. ”Mutasi adalah sesuatu yang biasa dan akan selalu ada kapan saja. Hal ini jangan dianggap momok, karena merupakan hal yang wajar, kala perjalanan seseorang kadang ada diatas, kadang ada dibawah,” ujarnya.

Bupati berharap agar kedepannya Badan Perencanaan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat), dalam menempatkan seseorang, lebih mempertimbangkan kemampuan sesuai fit and proper test. Selain itu, kata Bupati, kapabilitas, kompetensi, etika, moral dan kemampuan kerjasama, juga menjadi bahan pertimbangan. “Pejabat juga harus beretika dan berkarakter. Selain itu, saya juga akan menyampaikan pesan bijak dari seseorang, bahwa pejabat harus akomodatif, sensitif, responsif dan produktif,” tambahnya.

Dalam keterangannya, Kabag Humas Andhy Hendro Wijaya menyebutkan beberapa pos baru eselon II yang diisi pejabat baru yaitu, Bambang Isdianto menjabat Kepala Bappeda, Abu Hasan menjabat Staf Ahli bidang Pembangunan, Mighfar Syukur sebagai Asisten Administrasi Umum, Hari Sucipto menjadi Sekretaris DPRD Gresik.

Sumarsono, yang dulu sebagai staf ahli, kini menempati pos baru sebagai Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. Siswadi Aprilianto menempati pos Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Beberapa pejabat baru yang mendapatkan promosi antara lain, Hermanto TH Sianturi yang menjabat Kepala Dinas Kependudukan, Catatan Sipil dan Sosial, Achmad Nuruddin dipromosikan sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Suwaji juga dipromosikan sebagai staf ahli Bupati bidang Ekonomi dan Keuangan.

Direktur RSUD Ibnu Sina dijabat oleh Endang Puspitowati, Sumarno menjadi Kepala Badan Lingkungan Hidup. Suwadi juga mendapat Promosi menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik. (jbc6/sdm)

 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site