PT Semen Gresik Kecewakan Warga

TUBAN (jurnalberita.com) – Berkembangnya pabrik PT Semen Gresik (SG) di kota Tuban, tak seiring dengan jumlah sumber daya manusia (SDM) di sekitar lokasi pabrik yang turut menikmati lahan kerja di PT SG.

Berdirinya pabrik Semen Gresik yang berlokasi di desa Gaji kecamatan Kerek kabupaten Tuban ini, memang membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar, dengan berdirinya warung-warung dan tempat kost bagi pekerjanya.

Namun sayangnya, geliat ekonomi masyarakat sekitar tidak diikuti dengan pemanfaatan SDM warga desa yang ada di sekitar lokasi pabrik sebagai pekerja di SG. Masih banyak warga yang menunggu untuk dipekerjakan di pabrik PT SG.

Pabrik Semen Gresik di Tuban. (ist)

Kepala desa Gaji, Subroto, menyikapi banyaknya warga yang menganggur. “Saya sering didatangi oleh warga saya yang menanyakan tentang kebijakan dari manajemen PT Semen Gresik, tentang sedikitnya warga yang diterima bekerja disana,” ujarnya.

Lanjutnya, pernah manajemen PT Semen Gresik menyatakan akan memprioritaskan warga desa ring 1 untuk bekerja di pabrik Semen Gresik. Namun, hingga kini hanya 2 warganya yang diterima bekerja.

“Warga kami hanya 2 orang saja yang bekerja di Semen Gresik. Satu sebagai tenaga satpam dan 1 di pabrik. Masak untuk mencabut rumput atau menyapu saja, warga kami tidak bisa?” keluh Subroto.

Hal senada dikatakan oleh Siswadi, warga Gaji, “Saya sudah 4 tahun melamar sebagai tenaga satpam di Semen Gresik. Masak, kita baru daftar saja dikatakan sudah penuh. Padahal, pengumuman lowongan kerjanya baru saja ditempel. Sistem perekrutan tenaga kerjanya tidak transparan, mungkin juga banyak yang ‘main’ lewat belakang.” (jbc3/jbc1)

 

Tags: 
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

81 Responses

  1. tak seharusnya PT. Semen Gresik menganaktirikan warga sekitar, toh PT tersebut menempatkan pabriknya di daerah desa Gaji.
    Jika memang warga sekitar tidak memenuhi kualifikasi untuk dapat bekerja di semen gresik, seharusnya ada transparansi mengenai lowongan pekerjaannya. Dengan demikian saya rasa tidak ada yg dirugikan.
    Selain itu wargapun seharusnya meningkatkan kualitas mereka masing-masing, sehingga dapat dengan mudah PT. Semen Gresik menerima mereka.

  2. kita sebagai warga Tuban juga mampu, jangan meremehkan warga Tuban. mungkin untuk SDM memang kita masih kalah dengan kota-kota besar lainnya, tapi kami yakin kami mampu palagi jika ada pelatihan SDM handal untuk warga Tuban itu sendiri.
    tapi jika untuk pekerja seperti satpam saja, apakah tidak bisa ambil dari masyarakat sekitar disana??, disana banyak kok yang mampu

  3. tidak seharusnya pt. sg bertindak secara itu karena sdm manyarakat tuban tidak kalah dari kota lain , dan apabila cuma ingin dimasukan dalam keamanan yang di situ lebih dominan pekerjaannya berhubungan dengan ketegasan, pastinya manyarakat tuban lebih tepatnya ds. kerek-gaji pasti mencukupi standart layak di pekerjakan di pt. sg, jadi menurut saya cobalah untuk pt.sg membuka lebih lebar lapangan pekerjaan untuk masyakat tuban terutama masyarakat gaji yang sedikit banyak menerima imbas positif maupun negatif dari pt.sg………trimakasi……..rezpect

  4. Tidak seharusnya, PT. semen gresik tidak memperdulikan warga desa yang ada di sekitar lokasi pabrik. padahal PT. semen gresik berdiri di wilayah desa gaji kec. Kerek.
    jika memang warga sekitar pabrik tidak memenuhi kualifikasi untuk dapat bekerja di PT. semen gresik, semestinya ada transportasi mengenai lowongan pekerjaan. sehingga warga sekitar tidak ada yang di rugikan. mungkin untuk SDM memang kalah jika dibandingkan dengan kota-kota besar, tapi saya yakin apabila diadakan pelatihan SDM warga sekitar akan mampu, setidaknya dapat memenuhi harapan PT. semen gresik

  5. knpa Pt SG tidak maumengambil pekerjanya dari warga sekitar pabrik ??
    bukankah yang di butuhkan hanyalah hasil yang baik/bagus
    jadi cobalah untuk memberi kesempatan mereka dulu sebelum tahu hasilnya

  6. Tidak seharusnya, PT. semen gresik tidak memperdulikan warga desa yang ada di sekitar lokasi pabrik. padahal PT. semen gresik berdiri di wilayah desa gaji kec. Kerek juga kan.
    jika memang warga sekitar pabrik tidak memenuhi kualifikasi untuk dapat bekerja di PT. semen gresik, semestinya ada transportasi mengenai lowongan pekerjaan. sehingga warga sekitar tidak ada yang di rugikan. mungkin untuk SDM memang kalah jika dibandingkan dengan kota-kota besar, tapi saya yakin apabila diadakan pelatihan SDM warga sekitar akan mampu, setidaknya dapat memenuhi harapan PT. semen gresik

  7. Mungkin tidak seharusnya PT. SG, bertindak sedemikian rupa terhadap warga gaji, karena bagaimana pun warga gaji Kec. Kerek itu sangat menunggu tawaran pekerjaan di SG walaupun menjadi satpam, karena di PT.SG lah mereka menggantungkan nasib.
    Dan untuk PT.Sg lowongan pekerjaan hendaknya lebih jelas dan lebih berpengaruh terhadap warga Gaji.

  8. meningkatkan kualitas itu memang perlu, tetapi kesejahteraan masyarakat juga perlu diperhatikan. sebaiknya PT. Semen Gresik ikut serta dalam meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat disekitar pabrik itu. agar masyarakat disekitar pabrik bisa mendapatkan pekerjaan.

  9. seharusnya SG membantu para warga untk memudahkan dalam mendapatkan pekerjaan setidaknya bisa membantu mengurangui pengangguran bagi warga desa Gaji kecamatan Kerek kabupaten Tuban khusuysnya dan juga sebagai ucapan terima kasih untuk desa Gaji yang telah membrika lahan untuk di dirikannya PT. Semen Gresik yang digunkan oleh warga sebagai sarana yang mudah dalam mendapatkan pekerjaan.

  10. Untuk pekerja-pekerja di PT.Semen Gresik, janganlah larang orang Tuban untuk kerja di perusahaan itu

  11. Untuk pekerja di PT.Semen Gresik, janganlah hanya orang-orang tertentu saja yang boleh bekerja di situ, tapi berikanlah kesempatan bagi orang Tuban karena saya yakin bahwa orang tuban banyak yang berguna bagi perusahaan itu,
    Pesan dari saya, janganlah kau hina orang yang ada di tuban, yang hanya kau lihat dari ipteknya saja,,….oke

  12. TOLONG UNTUK PEMERINTAH KOTA TUBAN,PERUSAHAAN DI PERBANYAK YA.KHUSUSNYA PT.SEMEN GERSIK.ANAK TUBAN HARUS DI PERHATIKAN JUGA,KARENA ANAK TUBAN BUUUANYAK YANG NGGANGUR DI SEBABKAN PT SEMEN GERSIK TIDAK MAU MENAMPUNG ORANG-ORANG TUBAN.PADAHAL PT SEMEN GERSIK BERTEMPAT DI TUBAN.
    DAN TOLONG UNTUK DIREKTUR PT SEMEN GERSIK LOWONGAN SEGERA DI BUKA SECEPATNYA UNTUK ORANG TUBAN RONGGOLAWE………

  13. Tidak seharusnya Direktur PT. Semen Gresik, memberlakukan warga Tuban yang hanya di lihat dari segi ipteknya saja, tetapi juga lihat pula dari segi kualitasnya, yang tidak kalah dengan Kota-kota lai yang sering di andalkan
    Pesan saya, bahwa..Janganlah engkau remehkan kemampuan atau kualitas orang Tuban, karena orang tuban berjanji salam satu jiwa dengan cara membantu pekerja-pekerja untuk menjadi yang lebih maju dan berkualitas…….Salam sejahtera,,,,,Arek-arek RONGGOLAWE..Oke

  14. memang boleh membuka lowongan pekerjaan tapi masak yang daftar cuma paling jadi pemotong rumput harus dari luar daerah ,sebaiknya PT.SG segera membenahi permasalhan dalam tenaga kerja kalo cari tenaga kerja seperti itu toh yang nganggur di daerah situ juga bnyak ,dan g usah cari di tempat lain ,gitu kan lebih mudah and bikin warga ebih sejahtera ….terimkasih

  15. Katanya PT.Semen Gresik menerima pekerja Prioritas nya warga Ring 1 sekitar pabrik. Tapi desa Ring 1 yang bekerja di PT.Semen Gresik kok hanya 2 orang saja ! mana janji mu PT. Semen Gresik untuk mempreoritas kan warga untuk bekerja di pabrik Semen Gresik meski cuma klening servise ….?

  16. Dulu tanah warga di kecamatan Kerek – Tuban masih banyak yang di jual ke Semen Gresik tapi kenapa mas warga desa ring 1 kok masih banyak yang menganggur ….?

  17. Mana janji mu PT.Semen Gresik ….?

  18. Di kampung ada perusahaan besar…., masa warga desa sebelah pabrik kok mencari kerja di luar Tuban…?

  19. saya sebagai orang TUBAN kecewa dengan PT.Semen Gersik,yang meragukan kinerja waga TUBAN…(SANGAT KECEWA)

  20. PT .semen gersik jangan mencari tenaga kerja di luar Kab.TUBAN..Karena TUBAN untuk bersama

  21. Berbuat adillah PT. SEMEN GRESIK. Tuban untuk semua. Sebaiknya PT. Semen Gresik ikut serta dalam meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat Tuban. Agar masyarakat Tuban bisa mendapatkan pekerjaan dan tidak kecewa dengan PT. SEMEN GRESIK. Kalau sudah begini, lalu gimna nasib masyarakat Tuban ?

  22. Untuk PT. Semen Gresik jangan pernah sekali-kali menganggap enteng Kwalitas IQ dari orang-orang Tuban …………..
    INGAT BAIK-BAIK OK…….!!!

  23. OK OK OK OK
    IT’S all good very much, i agree with this artikel
    .
    (tolong diterjemahkan, saya gag bisa)

  24. Warga tuban juga bisa jadi tenaga kerja,,, gak perlu cari orang luar kota..

  25. pada kecewa semua,, tolong cari tenaga kerja dari dalam,, gak usah cari dari orang luar kota…….

    mAAAAAAAAAAAAAAAnnnnnnnNNNNNNNNttttttttttttttAAAAAAAAAAAaapppppppppppp

  26. Apakah warga desa Ring 1 hanya sebagai penonton di kampung nya sendiri ….?

  27. tidak seharusnya PT semen gresik bersikap tidak adil seperti itu. dan jangan cuman janji saja. kalo tidak ada tindakan sama halnya dengan OMONG KOSONG ! saya rasa, PT SG singkatnya. sudah profesional menangani hal ini.

  28. sbaiknya seme gresik harus mementingkan orang orang yang berada dikota tuban, kita harus melatih SDM yg berada di Tuban….. :)

  29. sebaiknya PT SEMEN GRESIK lebih mementingkan warga sekitar tuban
    dan mencari bibit-bibit unggul untuk bekerja di semen gresik
    juga melatih SDM di tuban.,../,,

  30. saya sebagai masyarakat tuban,menginginkan supaya fasilitas di tuban harus di perbaiki…….???????????????????????????

  31. lebih baik SDM yang digunkan adalah masyarakat tuban supaya perekonomian warga tuban lebih baik ..

    • Saya pikir kita lebih baik menggunakan tenaga kerja di kota (terutama di Tuban) ….
      karena orang juga membutuhkan pekerjaan Tuban agar tidak menjadi pengangguran. apakah warga di Tuban hanya penonton di daerahnya sendiri …
      sedangkan dari luar daerah yang akan menang dalam TUBAN ….
      keringkasan PT SG PASTI IS AHLI DALAM PENANGANAN trivia SEPERTI INI … ..

  32. sebaiknya tenaga kerjanya PT. semen gresik diambil dari warga sekitar atau masyarakat desa yang terdekat,agar masyarakat atau warga sekitar tidak terancam pengangguran…

  33. sebaiknya,tenaga kerjanya PT SEMEN GRESIK Tuban diambil dari masyarakt tuban saja supaya perekonomian masyarakat tuban bisa makmur maju terus pantang menyerah TuBan 4 ever,.,.????
    Saya pikir kita lebih baik menggunakan tenaga kerja di kota (terutama di Tuban) ….
    karena orang juga membutuhkan pekerjaan Tuban agar tidak menjadi pengangguran. apakah warga di Tuban hanya penonton di daerahnya sendiri …
    sedangkan dari luar daerah yang akan menang dalam TUBAN ….
    keringkasan PT SG PASTI IS AHLI DALAM PENANGANAN trivia SEPERTI INI … ..

  34. sebaiknya menggunakan sdm dari tuban karena , waga pribumi tban juga memepunyai kualitas sdm yang tinggi dan bisa juga mengurangi pengangguran di tuban

  35. askumm……..
    aku sebagai warga tuban asli kecewa dengan semua ini. sebaiknya pt.semen gersik lebih memperdulikan orang tuban, agar kehidupan ekonomi orang tuban makmur dan sejahtera.
    oi…oi…oi…. waskum

  36. ASKOEM…
    Sebaiknya pt.semen gresik,mengambil banyak tenaga kerja dari Tuban.Agar Tuban lebih maju lagi.

    “SALAM 1 NYALI”

  37. sebaiknya menggunakan sdm dari taban , karena sdm dari tuban juga baik , bisa membantu untuk mengurangi pengangguran dan mengurangi angka kemisinan

  38. saya rasa PT. semen gersik perlu ditindak lanjuti, perlu di ketahui banyak SDM yang terdapat di tuban, Dan saya rasa PT. semen gersik tidak bisa untuk memanfaatkan SDM tersebut.

  39. Askumm . .
    Sebaiknya PT.SEMEN GRESIK tdk mementingkan pekerja luar tuban, sebab di tuban masih banyak pengangguran yang merajalela dan kemiskinan merabak luas.
    Waskummm . .

  40. saya rasa PT. semen gresik tidak bisa memanfaatkan SDM di tuban, padahal masih banyak keluarga miskin yang tak punya pekerjaan.. B)

  41. Sebaiknya PT.SEMeN GRESIK tidak mementingkan pekerja luar tuban, sebab di tuban masih banyak pengangguran dan kemiskinan yang meraba luas.

  42. Sebaiknya PT.SEMEN GRESIK tidak mementingkan pekerja luar tuban, sebab di tuban masih banyak pengangguran dan kemiskinan yang meraba luasss.

  43. saya tdk setuju dengan PT.SG karena di tuban juga masih banyak bibit” yang bagus.PT.SG juga bertempat di Tuban juga kan, seharusnya PT.SG memilah dulu sebelum mencari pekerja di luar tuban.

  44. seharunya PT. Semen Gresik meberikan yang lebih kepada masyarakat Tuban, karena selain bahan baku produknya berasal dari tuban, juga pabriknya yang berada di kawasan Kabupaten Tuban. akan tetapi, masyarakat Tuban sendiri juga harus menyadari akan SDM yang dimilikinya. jngan hanya bisa mengeluh, tunjukkanlah kepada mereka bahwa RONGGOLAWE bisa !, Ok,,,???

  45. saya tdk setuju dengan PT.SG karena di tuban juga masih banyak bibit” yang bagus.PT.SG juga bertempat di Tuban juga kan, seharusnya PT.SG memilah dulu sebelum mencari pekerja di luar tuban.

  46. Kejam tak Ter…..

  47. Setiap perusahaan memiliki standar untuk merekrut karyawan, dan standar itu berbeda tiap perusahaan. Untuk mendapatkan sesuai standar, perusahaan akan melakukan tes. Dan mungkin saat tes belum ada yang sesuai kualifikasi untuk posisi yang dibutuhkan. Bukan berarti tidak mampu, bisa saja tidak cocok untuk posisi itu.
    Kita selalu mendengungkan katakan tidak buat Nepotisme, tapi dalam hal ini????

  48. Yah memang begitulah…… sibuk melakukan aktifitas CSR yang bombastis dan mengundang perhatian khalayak ramai tetapi di lingkungan dia masih banyak orang kelaparan.

  49. PT. SG harusny menepati janjinya,, ring 1 y ring 1.udah untung di kasih ijin beroperasi dituban kok endingnya mendzolimi ya?? pemerintah kota tuban harusny jg lebih tegas dalam mnyikapi hal ini,, kasian rakyatnya..wah…SG..SG

  50. manfaatin donk SDM yang ada,,,,

  51. mestinya semen gresik ngaca tuh…..pabriknya dibangun dimana…?
    jangan sok atuh…:(

  52. kalau masalah perekrutan kerja emang sih terlihat agak anehh,,, kug bisa ya PT.SEMEN GRESIK yang menepati lokasi itu kug bisa tidak menerima warga setempat,, apakah warga setempat SDM Nya yang rendah? ataukah adanya nepotisme? \
    semoga tidak seperti itu

  53. sebaiknya pemerintah dikabupaten tuban mengajukan,,agar warga disekitar pt semen gersik diijinkan atau diberikan kesempatan kerja,,walaupun hanya bekerja pekerjaan ringan,,misalnya sebagai pembersih halaman,,menyapu dan cleaning service,,agar warga disekitar tidak merasa dirugikan karena adanya pabrik didaerah desanya.

  54. seharusnya kita tidak boleh serta merta langsung menyalahkan PT. Semen gresik gara-gara banyak warga kerek yang tidak diterima bekerja di PT. Semen gresik. karena memang banyak sekali pelamar PT.Semen gresik dari berbagai kecamatan di kabupaten Tuban bahkan sampai dari luar kota Tuban.

  55. Beritanya bias banget ya… seharusnya seimbang tuh. Dari management PT Semen Gresik koq ngga ada commentnya?? minimal sudah berusaha dihubungi atau giman gitu…
    Btw, masa sih perusahaan sebesar PT. semen Gresik mengadakan lowongan pekerja sebagai tukang rumput atau satpam ??? rasanya koq ngga mungkin banget seh…?
    Biasanya untuk pekerjaan seperti ini perusahaan besar melakukan outsourcing baik yg dilakukan oleh Anak Perusahaan atau diluar Perusahaan.
    Beberapa saat lalu sempat lihat seh rekrutment pegawai PT. Semen Gresik (istilah untuk lowongan kerja yg dipakai perusahaan ini) di internet.
    Aq lihat kualifikasinya cukup tinggi, untuk lululusan s1 , d3 sampai yang setingkat SMA/STM.
    Aq lihat index pertumbuhan daerah Tuban cukup tinggi lho…. dari beberapa ratus juta di tahun 1990-an sampai sekarang sudah tembus ratusan milyard.
    Ditambah lagi efek domino dari berdirinya perusahaan/pabrik besar disuatu daerah biasanya menarik perusahaan-perusahaan lain untuk ikut berinvestasi disana juga,
    Btw…saran untuk masyarakat Tuban khususnya ayo tingkatkan mutu SDM agar lebih unggul bersaing dengan daerah lain.
    Untuk PT. Semen Gresik harus lebih transparan dan lebih meningkatkan informasi ke masyarakat Tuban khusunya yg di ring 1., jika sudah terlanjur berjanji harus ditepati. Agar tidak menyakiti hati warga sekitar.
    salam damai Indonesia ku.

    • Ok, setuju banget kita sebagai orang Tuban jangan hanya mengandalkan “menagih janji melulu”, tapi kita tidak bercermin pada diri kita masing-masing.
      Jika kita masih begitu, maka tidak salah bila orang lain memandang warga Tuban memang masih “primitif”.
      Mari kita berbenah saudara, dan buktikan kalo kita orang Tuban pasti bisa bersaing dengan orang lain dari luar kota Tuban.
      Memang sangat sulit masuk di PT.SG karena kita tau juga, bahwa ini buaknlah perusahaan lokal, tapi BUMN yang bukan hanya milik kita warga Tuban, tapi juga milik semua warna negara Indonesia.
      Mari kita berlomba untuk bisa masuk disana dengan iptek dan skil yang mumpuni.
      SALAM Arek Tuban

  56. sebenarnya PT. Semen Gresik merupakan perusahaan yg dapat menambah investasi kota Tuban, namun akan lbh baik lagi jika perusahaan ini bisa merekrut pekerja2 asli dr kota Tuban itu sendiri.

    • Betul mbak, tapi kita tau bersama ini bukan perusahaan daerah melainkan perusahaan Nasional.
      Jadi mari kita arek Tuban berlomba-lomba bisa bekerja disana.

      Hidup arek tuban

  57. alangkah lebih baik PT. Semen Gresik dapat membantu pemerintah dalam masalah mengurangi tingkat pengangguran dikota Tuban.

  58. mari kita bakar semangat kita…………………………! ingatlah semua warga ring 1 PT.Semen Gresik adalah penjajah,lebih kejam dari belanda.isone cuman ngomong,janjine janji gomballlllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll……………………………………….!isone cuman cari muka.

  59. halo pemda, tolong dibantu dong warganya… Jangan cuma mikir pajaknya aja….

  60. ada lowongan buat lulusan teknik informatika di unirow tuban seperti saya gak?

  61. kepada bpk derektur pt semen socrejo tolong di baca atas rintih warga yang memberi komen keatas pt semen .apa bapak tidak membaca semua berita yang tertuju kepda pt semen.

  62. Saya sebagai pemuda Tuban juga ingin bekerja disana, sapa coba yang gak ingin bekerja disana???

    Tapi kalo kita hanya menunggu, maka waktu kita akan terbuang dengan percuma.
    Maka dari itu mari kita sebagai pemuda jangan hanya mau jadi karyawan saja, tapi mari kita jadi pengusaha yang bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.
    Alhamdulillah sekarang saya lagi merintis usaha, dan hasilnya lumayan menarik daripada kita jadi karyawan yang selalu diperintah-perintah oleh atasan, lebih baik kita sendiri yang menjadi Bos di perusahaan kita sendiri.

    Mari kita pemuda Tuban menjadi pengusaha muda yang sukses dan mampu membuka lapangan pekerjaan bagi orang disekitar kita serta tidak mengandalkan PT. SG hanya hanya bisa omong kosong saja pada kita warga tuban.

    Salam Pemuda Tuban Ronggolawe

  63. saya sebagai karyawan pt sg mungkin mau ngasih tau ke admin tidak benar kalau pt sg berdiri di desa gaji. yang benar di desa sumber arum.
    dan pt sg tidak mungkin juga mempekerjakan semua warga ring 1 yang jumlahnya jutaan, sedangkan kebutuan tenaga untuk pembersihan mungkin cuma ratusan…
    saya sendiri juga asli orang tuban…
    sekarang uda banyak koq anak2 tuban yg bekerja disana.

    salam damai wong tuban….

  64. Memang Semen Gresik telah memperkerjakan beberapa dari tenaga lokal (Ring1..,2…, dst). Dan kemitraan, Binaan, Bimbingan atau sumbangan apapun terhadap masyarakat sekitar.

    Namun coba pahami dan telusuri siapa mereka – mereka semua itu yang mendapat kesempatan dari SEMEN GRESIK!!
    coba jujurlah apakah itu memang benar-benar mereka berhak mendapatkan?? menyandangnya?? atau perkoncoan, berkawan, komplotan dan jaringannya!!?

    Garda Temandang tidak tidur!
    tapi jangan terlalu di usik dengan Liur…

  65. Managemen PY> SG Mohon pengertian ama masyarakat sekitar pabrik PT. Semen Gresik di Tuban !

  66. Mohon bantuan buat masyarakat sekitar pabrik berkesinambungan biar masyarakat sekitar pabrik bisa bekarya..

  67. Mohon preoritaskan putra daerah untuk perekrutan karyawan baru PY. SG maupun anak perusahaannya !!!

  68. Manageman PT.SG harus melihat kebawah yang menegerjakan proyek dan mendapatkan kemudahan itu warga Ring I …….?
    Supaya dapat meningkatkan ekonomi warga Ring I

  69. bersikaplah adil pada rakyat dan berikan yang terbaik baginya sesuai dng kemampuan. wassalam

  70. pegwai baru yang masuk kedalam semen gresik pada tahun 2012 tercatat ada 10 orang yang notabenya warga tubn dan 10 orang warga gresik dari 88 org. sisanya di ambilkan dari seluruh indonesia. ada yang dari sorong. banjarmasin,balikpapan,jogja,medan,padang,sulwesi,lampung,sby,dsb.

    karena ini adalah perusahaan BUMN bukan BUMD, maka tenaga yanmg dikerjakan harus bisa mnyaring di seluruh indonesia….

    dicatat kembali 10 wrga tuban + 10 warga gresik+ 68 dari penjuru indonesia. dan saya termasuk dari 10 warga gresik tersbut.

    jumlah angka tuban dan gresik memang disamakan, mengingat pbrik ini mngeluarkan limbahnya awalny di kota gresik, dan skrg beralih ketuban.

  71. dan pda thun 2008, tercatat ada 25 org wrga tuban yg msuk ke PT SG, dari 160 org. perlu mengingatkn pt semen gresik adalah BUMN bukan BUMD…..

  72. kasihan warga tuban tdk dpt manfaatnya… tapi mlh kbgian mudharatnya berupa pencemaran/kerusakan lingkungan & kerusakan jalan..

  73. pe-er nda!
    kalo humas pt.sg berfungsi ya akan bs lihat kenyataan di lapangan. humas itu kan mediator antara bos dgn karyawan, karyawan dgn karyawan, pabrik dgn ekternnya/ masyarakat, kalo ada dis- di masyarakat ya tugasmu bos hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site