Gerbong Mutasi Pejabat Pacitan Bergerak

Indartato, Bupati Pacitan.

PACITAN (jurnalberita.com) – Jabatan adalah sebuah amanah yang menuntut tanggungjawab besar. Apalagi diera seperti saat ini masyarakat sudah sangat kritis mengawal dan mencermati jalannya pemerintahan.

Pernyataan itu dilontarkan Bupati Pacitan, Indartato, saat memberikan arahan mutasi pejabat struktural eselon II dan III di lingkup Pemerintah Kabupaten Pacitan (1/4/2011).

Lebih jauh Bupati mengatakan, indikator sebuah pemerintahan yang baik, jika terjalin hubungan yang harmonis antara pelayan yakni pemerintah dan jajarannya serta yang masyarakat sebagai yang dilayani.

“Jabatan ini jangan dirasakan sebagai beban, namun harus dijalankan dengan pikiran positif, inovatif dan kreatif,” tukas Bupati.

Bupati juga minta kepada semua pejabat untuk mengedepankan profesionalitas, bekerja efektif, memahami dan melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik. Mampu merancang tujuan organisasi, mampu mencari solusi terhadap permasalahan serta terbiasa dengan informasi tekhnologi.

Sesuai data, lanjut bupati, hingga saat ini terdapat 195 posisi jabatan yang kosong yang akan dipenuhi secara bertahap. Dari jumlah itu 6 posisi di eselon II, 16 posisi di eselon III, 170 posisi di eselon IV serta 3 jabatan eselon V.

Pekan kemarin, Sebanyak 47 pejabat eselon II dan III, dilantik bupati Pacitan. Selain pergeseran jabatan, mutasi kali ini juga diperuntukkan sebagai pengisi posisi jabatan yang sudah lama kosong.

Pelantikan pejabat struktural eselon II dan III di lingkup Pemerintah Kabupaten Pacitan. (foto:jbc15/jbc)

Dari sederet nama, yang menjalani pergeseran salah satunya adalah Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Suko Wiyono yang mendapat tugas baru sebagai Kepala Bappeda dan Penanaman modal. Pejabat yang digantikan yakni Edy Junan Ahmadi bergeser menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan. Sementara Badan Kepegawaian daerah (BKD) diisi oleh Marwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, yang posisinya kini diganti Dawamuri, SH, MM.

Posisi yang sebelumnya kosong yakni dinas Kesehatan ditempati Hendra Purwaka yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL). Begitu juga Dinas Kelautan dan Perikanan yang sebelumnya dipimpin Indartato sebelum menjadi Bupati, kini dinahkodai oleh Try Hadianto yang sebelumnya sebagai Staf Ahli Bupati bidang Pembangunan.

Sementara itu jabatan Kepala dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset yang kosong karena ditinggal purna tugas, ditempati Sunaryo yang sebelumnya menjabat sebagai kepala dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika. Sementara posisi Sunaryo digantikan Bambang Supriyoko. Kabag Humas dan Protokol yang sebelumnya dipimpin Endang Surjasri juga mengalami pergeseran. Yang bersangkutan kini memimpin Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi. Sedangkan posisinya digantikan Haryo Jumanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Hukum. (jbc15/jbc1)

Berikut nama-nama 47 pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkab Pacitan yang dilantik:

- Kepala Bappeda & Penanaman Modal: Drs. Suko Wiyono, MM
- Kepala Dinsosnakertrans: Dawamuri, SH, MM
- Kepala Dinas Ciptakarya Tata Ruang & Kebersihan: Ir. Edy Yunan Ahmadi, MM
- Ir. Bambang Supriyoko, MP : Kepala dishubkominfo
- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan: Ir. Tri Hadiyanto, MM
- Kepala DPPKA: Drs. Sunaryo, MM
- Kepala BKD: Marwan, S.Sos, MM
- Asisten Perekonomian dan Pembangunan: Ir. Suyatno, MM
- Kepala Bapemas & Pemdes: Drs. Supomo, MM
- Kepala Dinkes: dr. Tri Hariyadi Hendra Purwaka, MPPM
- Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan: Ir. Pamuji, MP
- Kepala Balitbang & Statistik: drh. Fatkhur Rozi
- Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan: Drs. M. Effendie, M.Si
- Kepala Dinas Hutbun: Ir. Ruminarto, MM
- Camat Pacitan: Suharyanto, SH, MM
- Camat Donorojo: Drs. Supardiyanto, MM
- Camat Tulakan: M. Fatkhurrohman, S.Sos, M.Si
- Camat Bandar: Mahfud, S.Sos, M.Si
- Camat Nawangan: Djoko Putro Utomo, S.Sos, M.Si
-  Camat Sudimoro: Sulaiman S.Sos
- Kasatpol PP: Widy Sumardji, S.Sos
- Kepala Kantor Ketahanan Pangan: Misudi, SP
- Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi: Endang Surjasri, M.Si
- Kabag Humas dan Protokol: Hariyo Jumanto, SH, MH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site