Jatim Juara Umum KS Open Regatta 2011

\"\"

CILEGON (jurnalberita.com) – PORLASI Jawa Timur berhasil menyabet gelar juara umum pada even lomba layar Krakatau Steel Open Regatta 2011, yang diselenggarakan selama 2 hari tanggal 2-3 April di pantai Berok Anyer Cilegon Banten, dengan menyabet 5 emas dan 1 perak dari atlet Selancar Angin.

Disusul NSC Jawa Barat pada urutan kedua dengan menyabet 2 emas dari Laser 4.7 pa/pi. Di urutan ketiga diraih Riau Yacht Club dengan meraih 1 emas dari Laser Radial dan Serang mendapat 1 emas dari laser Standart.

Untuk perahu class Optimis, peserta Neptunus Jabar mendapatkan 2 emas dari Optimis Open dan Optimis B Girls, Benteng meraih 1 emas dari Optimis A Girls, Riau Yacht Club mendapatkan 1 emas dari Optimis B Boys dan KSC 1 emas dari Optimis A Boys.

“Rencananya pada hari kedua akan dilaksanakan 5 race, namun karena cuaca tidak mendukung dengan adanya hujan dan angin, sehingga pelaksanaan molor hingga pukul 12.30 wib, jadi kita hanya bisa melaksanakan 1 race saja. Dan total 3 race dengan hari pertama kemarin,” ujar Samsul Bahri, Ketua pelaksana Krakatau Steel Open Regatta 2011.

\"\"

Lanjutnya, meski di hari pertama ada beberapa atlet layar yang tidak dapat melanjutkan karena tiang layarnya patah, namun secara keseluruhan lomba layar tahun ini sukses dan pelaksaan even cukup meriah. Bahkan bisa dikatakan lebih lebih sukses bila dibandingkan dengan pelaksanaan lomba tahun 2010 lalu, dilihat dari jumlah peserta yang meningkat.

Perlu diketahui, ombak di laut utara pulau Jawa saat pelaksanaan lomba layar agak bergelombang, dengan kecepatan angin 15 knot. Sehingga mengakibatkan beberapa perahu clas Optimis, laser maupun selancar angin tidak dapat menyelesaikan di race 1 maupun race 2 dikarenakan tiang layarnya patah. (jbc3/jbc1)

 

Subscribe to Comments RSS Feed in this post

2 Responses

  1. Bravo……Sail
    Slamat dan sukses even Krakataun Steel Opern Regatta 2011.
    Soga dengan adanya even lomba layar akan memasyarakat olahraga layar di tanah air !

  2. jatim emang top marketop….. sukses mas ucu dan team….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*