Lomba Layar Perebutkan Piala Krakatau Steel Open

\"\"

CILEGON (jurnalberita) – Lomba layar memperebutkan piala Krakatau Steel Open dilaksanakan di pantai Berok Anyer, Cilegon. Even yang diadakan pada Sabtu dan minggu 2-3 April 2011 ini, diikuti oleh 55 peserta sailing dari 7 Propinsi. Even layar yang selalu diadakan di pantai Berok oleh pengurus layar Krakatau Steel ini akan menambah kompetisi layar di luar agenda dari PB Porlasi.

Upacara pembukaan di halaman base camp Krakatau Steel ini dihadiri oleh Kolonel Laut Eko Irianto perwakilan dari Mabes AL, Kolonel Laut Subianto penanggung jawab seleksi selancar angin Sea Game PB Porlasi, para atlet dan pembina dari 7 Propinsi dan 1 kabupaten Tuban.

Lomba layar kali ini dibagi atas, kelas Optimis yang diikuti 19 atlet, kelas Laser 14 atlet dan selancar angin 21 atlet. Sementara kondisi laut sangat mendukung dengan kekuatan angin 15 knot.

Lomba layar Krakatau Steel Open tahun 2011 ini diikuti peserta dari porpinsi Aceh, Batam, Sulbar, Banten, DKI, Jabar, Jatim dan kabupaten Tuban.

“Peserta even Krakatau Steel Open tahun ini ada peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Didukung cuaca yang baik, sehingga peserta lomba dapat menunjukkan skill maupun kecerdasan dalam lomba layar kali ini,” ujar Samsul Bahri, ketua panitia.

\"\"

“Saya sangat mendukung even lomba layar yang diselenggarakan oleh pembina layar di Krakatau Steel ini. Sehingga anak-anak lebih giat lagi untuk latihan untuk mendapatkan prestasi di even ini,\” ujar Joko Mulyono, Pembina Seni dan Budaya di Krakatau steel.

Lanjutnya, bagi para peserta yang belum berhasil untuk menjadi juara di even ini jangan berkecil hati. Lebih giat berlatih dan mengikuti arahan dari pelatih untuk meningkat ketrampilan, supaya pada even berikutnya mendapat prestasi yang lebih baik.

Perlu diketahui, Krakatau Steel merupakan pabrik baja yang terletak di kota Cilegon yang sangat peduli dengan olah raga termasuk olah raga layar. Krakatau Steel memiliki base camp untuk latihan perahu layar maupun selancar angin di pantai Berok Anyer Cilegon. (jbc3/jbc1)

 

Subscribe to Comments RSS Feed in this post

5 Responses

  1. Krakatau Steel dengan even ini membuat kompetisi para atlet Layar di Jabar dan sekitar nya. Semoga daerah lain juga akan bertambah di even tahun depan ! Bravo Krakatau Steel …!!!

  2. Sukses dan bangkitlah pelayar-pelayar muda Indonesia, kompetisi adalah media paling ampuh untuk memacu prestasi atlet, tanpa ada kompetisi yang rutin atlet akan terlena dengan prestasi lokal/klub tempat latihan, ayo..setelah Batam Open, Krakatau Steel Open, siapa lagi nyusul…. “bangkitkan jiwa baharimu untuk satu negerimu….”

  3. Bangkitlah pelayar-pelayar muda Indonesia…., kompetisi adalah ajang untuk membangkitkan motivasi dan prestasi atlet, hayo… setel