Mewarnai Rambut di Rumah Dengan Mudah

(jurnalberita.com) – Anda tidak memiliki banyak waktu pergi ke salon untuk mewarnai rambut? Tidak perlu cemas, karena Anda bisa mewarnai rambut sendiri di rumah.

Berikut tips dan trik dari Christophe Robin, seorang Creative Colourist Director untuk L\’Oreal Paris, seputar cara mewarnai rambut di rumah, di mana hasil yang akan didapat tidak kalah bagusnya dengan di salon.

Lakukan test
Sebagian di antara Anda mungkin ada yang sangat sensitif atau alergi dengan produk pewarna rambut. Jadi agar terhindar dari alergi, sebaiknya lakukan tes dalam jumlah sedikit terlebih dahulu dengan menggunakan pewarna rambut yang akan digunakan, sebelum menggunakannya secara menyeluruh pada rambut. Dan jangan lupa untuk membaca petunjuk pemakaian secara hati-hati.

\"\"The Wash Can Wait
Keramaslah sebelum mewarnai rambut untuk membersihkan rambut dari minyak dan kotoran yang menempel. Untuk hasil terbaik, disarankan untuk mencuci rambut 24 jam sebelum pewarnaan.

Sesuaikan warna rambut
Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya sesuaikan terlebih dahulu pilihan warna yang sesuai dengan warna kulit Anda. Christophe memberikan contoh, untuk wanita bekulit pucat dan bermata hijau atau biru, warna yang cocok adalah ash brown. Sedangkan mereka yang berkulit gelap, warna yang cocok adalah warna-warna hangat seperti copper brown.

Persiapan
Pastikan semua peralatan yang mendukung pewarnaan rambut sudah disediakan terlebih dahulu di sisi dekat Anda akan mewarnai rambut, agar Anda tidak kerepotan ketika proses pewarnaan rambut sudah dimulai.

Karena ini berurusan dengan pewarnaan, jadi agar pada saat mewarnai rambut pewarnanya tidak menempel di kulit tangan, pakaian atau aksesoris, pastikan Anda menggunakan sarung tangan, menggunakan pakaian yang sudah lama dan menanggalkan aksesoris serta perhiasan yang memungkinkan terkena pewarna rambut.

Bagi rambutmu, Akar rambut adalah area pertama yang mengalami pemudaran. Jadi atasilah dengan membagi rambut menjadi beberapa bagian saat mewarnai agar pewarnaan bisa mencapai pangkal rambut, sehingga hasilnya lebih maksimal, menyeluruh dan natural.

The perfect balance
Aplikasi warna yang merata ke seluruh rambut sangat penting. Maka, gunakanlah sisir bergigi jarang untuk menjaga warna tetap konsisten dari akar hingga ujung rambut.

No more, no less
Setelah pewarnaan, diamkan produk pewarna rambut meresap, sesuai instruksi.

Tetap berkilau
Untuk menjaga kilauan rambut, cuci rambut dengan menggunakan air dingin dan berikan beberapa tetes sari lemon, karena sari lemon memiliki keasaman yang mengikat sehingga kutikula rambut akan terjaga kecerahannya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*