PLN Diminta Tak Lakukan Pemadaman Saat Unas

Muntholip, Plt Kepala Disdik. (ist)

JOMBANG (jurnalberita.com) – Unit Pelayanan dan Jaringan (UPJ) Pln setempat, diminta Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Jombang, untuk tidak melakukan pemadaman listrik selama Unas (Ujian Nasional) berlangsung mulai 18 – 21 April 2011. Sebab, hal tersebut akan berakibat fatal.

Permintaan tersebut sudah dilakukan dindik dengan melayangkan surat pada PLN Jombang. Isinya, meminta agar tidak ada pemadaman saat pelaksanaan Unas, utamanya dalam pelajaran Bahasa Inggris.

Plt Kepala Disdik Muntholip mengatakan, listrik cukup penting dalam pelaksanaan Unas, khususnya pada mata pelajaran Bahasa Inggris yang digelar hari keempat.

“Sebab, salah satu bagian yang diujikan dalam pelajaran Bahasa Inggris adalah listening (mendengarkan). Dalam ujian itu sepenuhnya menggantungkan pada daya atau tenaga listrik. Jika listrik padam, ujian listening tidak bisa dilaksanakan,” terangnya, Minggu (17/4/2011).

Dikatakan Muntholip, padamnya listrik saat unas bisa disiasati dengan penggunaan genset. Namun, masalahnya, tidak semua sekolah mempunyai peralatan tersebut.

“Jadi keberadaan listrik sangat penting dalam ujian listening. Bayangkan, saat ujian listening tiba-tiba listrik padam. Unas bisa gagal,” terangnya.

Terpisah, Kepala PLN Jombang, Tri Samadiyanto, membenarkan dirinya menerima surat dari Dindik. Pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar tidak terjadi pemadaman listrik saat Unas.

“Kami tentu tidak bisa menutup mata tentang pelaksanaan Unas yang sangat penting. Karena itu kami berupaya semaksimal mungkin agar tidak terjadi pemadaman,” ujar Tri. (zbc/jbc1)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site