Siapkan Perda, DPRD Lutim Berguru Ke Gresik

\"\"\"\"GRESIK (Jurnalberta.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik kembali kedatangan tamu. Kali ini, 13 orang anggota Pansus DPRD Kabupaten Luwu Timur (Lutim) Sulawesi Selatan, berguru ke Gresik dan diterima Asisten Administrasi Umum Pemkab Gresik, Drs. Mighfar Syukur MM, mewakili Bupati Gresik menerima rombongan di ruang Graita Eka Praja.

Rombongan Pansus II yang dipimpin Muhammad Sidiq, membawa serta beberapa orang anggota Komisi I DPRD dan anggota Komisi II serta Sekretaris Dinas Kehutanan setempat.

Dalam paparannya Muhammad Sidiq mengatakan, kunjungan kerja ke Kabupaten Gresik untuk melakukan studi banding, guna mempersiapkan Perda tentang Pajak Penerangan Jalan (PPJ), Perda Penyertaan Modal, Perda Retribusi Pembuangan Limbah Cair serta Perda Retribusi Pelayanan Pasar dan Grosir\”.

“Saat ini, kami tengah menyusun Ranperda tersebut. Dengan kunjungan kerja ini, sekaligus ingin mempelajari beberapa peraturan daerah serupa yang ada di Kabupaten Gresik sekaligus pelaksanaan dilapangan..Kami yakin, kunjungan kami kesini sangat tepat, karena Kabupaten Gresik cukup berpengalaman dan mempunyai pertumbuhan industri yang cukup bagus,” puji Siddiq.

Sementara, Asisten Administrasi Umum menyatakan, Pemkab Gresik berupaya membantu dengan saling sharing informasi terkait hal tersebut. “Semoga dengan kunjungan saudara ini, dapat membawa kebaikan untuk daerah kita masing-masing.” Kata Mighfar. (jbc6/sdm/*)

Tags: , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*