Dalam Semalam, Tiga Sekolah Dibobol Maling

foto : Ilustrasi

BOGOR (Jurnalberita.com) – Aksi pencurian dengan pemberatan (curat) dengan sasaran sekolah kembali terjadi, Selasa (24/5/2011). Tak tanggung-tanggung, dalam jangka waktu satu malam, terdapat tiga sekolah yang dibobol maling. Hal ini menambah jumlah deretan sekolah yang disatroni maling, setelah sebelumnya sebuah sekolah juga menjadi sasaran pembobolan.

Seperti dilansir koranbogor, tiga sekolah yang dibobol antara lain, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 15 Garut yang berlokasi di Kampung Panawuan, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidul dengan kerugian dua buah monitor komputer LCD senilai Rp. 5 juta serta dua sekolah dasar, yakni SDN Sukajaya I dan SDN Sukajaya 4, yang lokasinya hanya berjarak sekitar 300 meter dari SMAN 15.

Di SDN Sukajaya I, pencuri yang masuk ke ruangan guru dengan cara mencongkel pintu, berhasil membawa kabur satu unit komputer LCD 17 inch. Akibatnya, sekolah mengalami kerugian sekitar Rp 6 juta.

Sedangkan di SDN Sukajaya 4, pencuri tidak berhasil membawa barang lantaran diruangan perpustakaan yang dimasuki tak menemukan satupun barang berharga. Diduga setelah tak mendapatkan barang berharga, pencuri beralih menuju SDN Sukajaya I yang berlokasi tepat didepannya. (jbc2/*)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site