HUT Smaga Tuban Disemarakkan Berbagai Lomba

\"\"

TUBAN (Jurnalberita.com) – Memperingati Hari Jadi Ke-20, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Tuban atau yang dikenal pula dengan nama Smaga Tuban, menggelar berbagai kegiatan, baik perlombaan seni maupun olahraga, yang diikuti peserta dari berbagai sekolah di wilayah Kabupaten Tuban.

Sekolah yang berdiri sejak tahun 1991 lalu, tepatnya tanggal 8 Mei ini, merupakan salah satu sekolah favorit di Kabupaten Tuban. Pantas saja, bila sekolah yang berada di kawasan pendidikan di Jalan Manunggal ini menjadi referensi bagi siswa dari luar Kabupaten Tuban selepas menempuh jenjang SLTP.

Tahun ini, dalam memperingati hari jadi yang ke-20, program kerja organisasi siswa intra sekolah (OSIS) Smaga Tuban adalah menggelar berbagai lomba seni dan olahraga, diantaranya  Futsal dan Bola Basket, serta lomba seni musik atau gup band, yang diselenggarakan di halaman sekolah dan diikuti sekolah setingkat SMA se-Kabupaten Tuban.

Peserta yang mendaftar pun membludak. Tercatat 24 tim futsal, 20 tim Basket dan 20 grup band tercatat menjadi peserta dan siap mengadu serta menunjukkan kemampuannya. Pertandingan Futsal dan Bola Basket sudah digelar dan dimulai. Futsal digelar di halaman tengah sekolah, sementara pertandingan bola basket dilaksanakan di lapangan bola basket yang dimiliki SMAN 3 Tuban. Sedangkan lomba grup band, akan dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2011 mendatang, yang waktu pelaksanaannya akan digelar selama sehari di halaman sekolah.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan Drs. Rony Siswanto saat ditemui disela-sela menyaksikan pertandingan Futsal antara SMAN 5 Tuban melawan SMA PGRI I Tuban mengatakan, pertandingan dan perlombaan yang dilakukan dalam memperingati Hari ulang Tahun SMAN 3 Tuban ini, merupakan inisiatif dan program kerja anak didiknya melalui OSIS.

“Banyak siswa SMA Negeri 3 Tuban yang berprestasi di berbagai bidang olahraga, baik ditingkat regional maupun nasional. Even futsal yang digelar ini, untuk mengisi even kompetisi futsal di tingkat SLTA di Tuban,” kata Rony.

Di tempat yang sama, Iwan Spd, pembina Futsal STM TJP yang ditemui jurnalberita.com mendukung dipertandingkannya futsal dalam peringatan HUT SMAN 3 Tuban. “Dengan pertandingan ini, pembinaan futsal di sekolah kami dapat dievaluasi, karena tim yang kami turunkan pada pertandingan kali ini, merupakan tim lapisan kedua,” ungkap Iwan. (jbc3/jbc2)

Tags: , , , , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. tetap berjaya sma negeri 3 tuban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*