Pakde Karwo Diminta Pimpin PD Jawa Timur

\"\"

SURABAYA (jurnalberita.com) – Anti klimaks, dan seakan langit kekuasaan Partai Demokrat (PD) Jawa Timur makin benderang ketika Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo SH. MSi. diminta oleh banyak pihak memimpin PD Jatim pada periode 2011-2016.

“Saya kemungkinan akan maju, sesuai aspirasi kader partai dan rakyat umumnya,” tandas Pakde Karwo mantap pada wartawan ketika di Hotel Singgasana.

Pakde memang diminta, tandas H Heri Prasetyo, bukan hanya oleh kader partai, tetapi juga oleh Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat. “SBY selaku pendiri PD yang menyandang Presiden RI itu meminta Pakde Karwo menjadi Ketua PD Jatim melalui Musda PD ke 2 ini,” tegas Heri Prasetyo yang termasuk panitia pelaksana Musyawarah Daerah (Musda) PD Jatim ke 2.

Bila Pakde Karwo berkenan, maka kepastian anti klimaks atas munculnya beberapa nama yang ambisius menjadi calon ketua DPD PD Jatim periode 2011-2016, pupuslah sudah harapan. Namun bukan berarti dinamika berhenti di tempat, sosok seperti BHS (Bagus Harjosuseno) yang digadang H Imam Utomo mantan Gubernur Jatim, juga Fandi Utomo (FU), H Harjono A. Bari, H Sugiri Sancoko dan Nur Muhidin akan membuat suasana hangat dan bahkan suhu politik dalam Musda akan cukup panas, jika para DPC pemegang hak suara untuk memilih diiming-imingi ‘cost politic’, berupa dana segar.

Menurut H Achmad Iskandar, keberadaan Pakde Karwo itu memang layak sebagai ketua. “Beliau kader PD Jatim terbaik yang nomor wahid, apalagi kalau didukung kelompok kerja yang bisa diandalkan. Tentunya, PD Jatim makin cerah pada Pemilu 2014,” kata Ketua Komisi E di DPRD Jatim yang ditemui terpisah.

\"\"

Ditambahkan Heri Prasetyo, dirinya optimis atas keberadaan Pakde Karwo yang berkenan maju dan memimpin PD Jatim. “Harapan ini, untuk mengikis carut marut masalah, dan tentunya roda organisasi akan berjalan sesuai harapan para pengurus dan kadernya,” tukasnya.

Heri pun memastikan tempat Musda PD Jatim ke 2 kali ini di Hotel Bumi Surabaya, bukan di Shangri La Hotel. “Ya, maksudnya memilih yang taktis dan memasyarakat. Kita pilih tempat yang bernuansakan, agar PD Jatim makin membumi dengan kultur rakyat Jatim,” ungka Heri, sembari menyebut kemungkinan jadual acara pelaksanaannya mundur di atas tanggal 10 Juni 2011. (jbc5/jbc1)

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. nurmuhyidin..??? nyalon ketua DPD… nGgak salah too… dia bs jd dewan aj krn dekat dng anas… tnp usaha blas2san…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*