Peduli Grobogan Bantu Tangani Jalan Rusak

\"\"

GROBOGAN (jurnalberita.com) – Sejumlah orang yang menamakan dirinya Forum “Peduli Grobogan” me-launching Gerakan Koin Peduli Jalan Lubang Grobogan di rumah makan Soso Jalan Hayam Wuruk Purwodadi, Senin (9/5/2011). Kelima orang penggagas tersebut yaitu Nur Setyo Pambudi (Erwin NS, pendongeng), Sugiyanto (Ndoro Sugi, fotografer), Suwantono (guru), Noer Kolis (guru), dan Badiatul Muchlisin Asti (penulis).

“Kami terpanggil untuk berinisiatif menumbuhkan kesadaran masyarakat Grobogan, untuk berpartisipasi aktif atau membantu Pemkab dengan memberi satu solusi mengatasi masalah infrastruktur jalan yang rusak,” kata koordinator aksi, Erwin NS Pambudi.

Usai melaunching kegiatan tersebut, kelima pengagas Gerakan Koin Peduli Jalan Lubang Grobogan tersebut langsung menjalankan aksi mengumpulkan koin atau uang sumbangan dari masyarakat di Jalan Dr Sutomo Purwodadi. Dikatakan Erwin, dana yang terkumpul sejak di launchingnya kegiatan ini, akan diserahkan kepada Bupati H Bambang Pudjiono SH, pada Bulan Juni mendatang.

“Setelah itu, secara periodik yaitu sebulan sekali dana bantuan ini akan kami serahkan kepada Pemkab melalui Bupati, berapa pun nominalnya. Hal ini sebagai bukti bahwa masyarakat memiliki kesadaran untuk turut membantu mewujudkan infrastruktur jalan yang lebih layak,” imbuh Erwin.

Ditambahkan Erwin, Forum Peduli Grobogan juga akan menghimbau atau mengajak beberapa elemen masyarakat, khususnya yang memiliki usaha seperti toko, warung, warnet dan sejenisnya supaya menyediakan kaleng bekas yang ditempeli stiker “Gerakan Koin Peduli Jalan Lubang Grobogan”.

“Bagi yang tergerak dan membutuhkan stiker tersebut, bisa mengambil dan mengumpulkan koin yang didapat di kantor sekretariat Jalan Dr Sutomo Purwodadi. Bagi yang ingin membantu lewat rekening bisa mentransfer via Bank BRI dengan nomor rekening: 6011-01-000193-50-7 atas nama Peduli Jalan Lubang Grobogan,” tutur Badiatul Asti.

Ditegaskan Badiatul Asti, bahwa gerakan ini terbentuk atas inisiatif masyarakat. Murni gerakan sosial, tidak mengandung muatan politik dan tidak tersirat niat untuk mendiskreditkan pihak manapun. Pihaknya berharap supaya Pemkab dengan lapang dada menerima bantuan ini dan digunakan sebagaimana mestinya. (jbc13/jbc1)

 

Tags: , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*