Pohon Pisang Aneh dan Unik Jadi Tontonan

Pohon pisang unik milik Karjono. (jbc11/jbc)

TUBAN (Jurnalberita.com) – Pada umumnya, pohon pisang hanya memiliki sebuah tandan. Namun, berbeda dengan pohon pisang milik Karjono, warga Dusun Semampir ini. Dua buah pohon pisang miliknya mempunyai 3 dan 4 tandan. Bahkan, salah satu pohon pisang memiliki cabang. Kini pohon pisang tersebut menjadi tontonan warga sekitar.

Karjono juga tidak menyadari, bila ia memiliki pohon aneh dan tidak umum dimiliki warga lainnya. Ia baru mengetahui setelah salah seorang pencari pelepah pisang untuk mengikat tanaman jagung memberitahukan kepadanya.

Menurutnya, pohon pisang ini tidak akan dijual karena unik dan akan ia tunggu hingga buahnya masak. “Gak akan saya jual mas, tak enteni sampai matang (tidak akan saya jual mas, tapi akan saya tunggu sampai masak, red),” kata Karjono dengan logat jawa kental.

Ia juga mengatakan tak memiliki firasat apapun bila pohon pisngnya akan tumbuh aneh. “Aku pernah mimpi diberi keris orang, namun aku anggap sebagai mimpi biasa dan sudah lama, mungkin sebulan yang lalu,” ungkapnya.

Untuk merawat pohonnya, setiap hari ia melihat perkembngan pohon pisang miliknya agar tak dicuri atau dirusak orang, karena lokasinya dari rumahnya namun berada tepat dibelakang toko mliknya di pinggir jalan raya. (jbc11/jbc2)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site