120 Atlet Bersaing Pada Kejuaraan Binaraga

foto : istimewa

SURABAYA (jurnalberita.com) – Sebanyak 120 atlet binaraga dari 12 daerah di Jawa Timur serta 6 Perwira anggota kesatuan Armada Timur (Armatim) se-Indonesia, akan berkompetisi di Kejuaraan Binaraga memperebutkan Piala Pangarmatim dan Piala Walikota 2011.

Kejuaraan yang rencananya dibuka Panglima Armada Timur, Bambang Suwarto di ITC Surabaya, Minggu (26/6/2011), akan mempertandingkan delapan kelas, mula dari kelas 55 kg hingga kelas 85 plus.

Sebagai tuan rumah, Surabaya akan menurunkan seluruh atlet terbaiknya dan mematok juara umum.“Target kita adalah juara umum, tetapi kami juga harus melihat peta kekuatan lawan,” kata Ketua Umum PABBSI Surabaya, Teguh Edyanto di gedung Maha Patih Gajah Mada, Markas Pangarmatim, Surabaya.

Menurutnya, ambisi memboyong gelar juara umum itu belum tentu mulus. Beberapa daerah juga memiliki jago yang potensial di kelasnya, seperti Kediri yang memiliki binaragawan potensial Agus di kelas 80 kg, Wiwit dari Probolinggo juga bertanding di kelas 80 kg dan Jim Abanit dari Sidoarjo yang turun di kelas 70 kg.

Pada even kali ini, Surabaya juga mempersiapkan atlet yang tidak kalah hebatnya, seperti Suyono yang turun di kelas 60 kg, Jian kelas 70 kg, Barkah 65 kg, Manan dan Didik Arisandi di kelas 55 kg.

Kelima atlet tersebut sudah teruji di berbagai kejuaraan, baik kejuaraan daerah maupun nasional. Bahkan, terdapat binaragawan yang berprestasi di tingkat internasional, seperti Manan yang menduduki peringkat 8 pada Indonesia Open 2010, yang diikuti Malaysia, Brunai dan Singapura.“Kami yakin dari prestasi mereka, kita bisa mempertahankan gelar juara umum,” kata Teguh.

12 daerah yang sudah memastikan ikut serta, termasuk enam perwira angkatan laut se-wilayah Indonesia, termasuk empat daerah yang menjadi basis olahraga Binaraga di Jawa Timur yaitu, Gresik, Probolinggo, Surabaya dan Malang ,

Panglima Armada Timur Laksamana Muda Bambang Suwarto mengatakan, tujuan penyelenggaraan kejuaraan tersebut sebagai upaya Armatim untuk masyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat di tanah air, termasuk di kalangan anggotanya.

”Kami  ingin, dengan adanya kejuaraan seperti ini mampu menghasilkan atlet-atlet yang potensial untuk Surabaya, baik level Jawa Timur maupun tingkat Nasional,” kata Bambang Suwarto. (jbc12/jbc2)

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site