ATM BRI Disatroni Kawanan Pencuri

\"\"BOJONEGORO (jurnalberita.com) – Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik BRI unit Sumberejo Kabupaten Bojonegoro disatroni kawanan pencuri, Rabu (22/6/11) dinihari. Aksi pembobolan yang dilakukan seorang pelaku ini, sempat tertangkap Camera Closed Circuit Television (CCTV). Sementara Pelaku berhasil kabur saat terpergok penjaga kantor.

Awalnya Herfanto, seorang penjaga kantor BRI Unit Sumberejo yang sempat tertidur beberapa saat, sekitar pukul 01.00 dinihari kaget mendengar suara berisik yang terdengar dari arah mesin ATM. Merasa ada yang janggal dengan suara tersebut lalu dia menghampirinya.

Saat dihampiri, dia sempat melihat seseorang mengenakan jaket putih menggunakan helm teropong. Namun pelaku keburu kabur ke arah timur dengan mengendarai sepeda motor.

Menurut Kapolsek Sumberejo, AKP Fandil mengatakan, “Petugas saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diduga kabur ke arah timur”.

Hasil pemeriksaan sementara diduga pencuri masuk ke dalam bilik ATM yang berada di luar kantor. Petugas menemukan kerusakan pada bagian bawah mesin ATM. Untuk sementara kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Sumberejo.

Terpisah Kepala unit BRI Sumberejo, Edy Purwanto mengatakan, sebelumnya ATM tersebut diisi uang sebesar Rp 200 juta. Dari berkas yang ada dalam komputer, terlihat sudah ada proses pengambilan oleh nasabah sebesar Rp 59.700.000. Dan nominal uang yang masih ada di dalam tersisa Rp140.300.000.

Guna keperluan penyelidikan, petugas akan mengecek isi brankas ATM dan meminta keterangan sejumlah saksi. Selain itu rekaman kamera cctv juga menjadi bahan untuk mengungkap kasus tersebut. Kapolsek menghimbau pada masyarakat untuk lebih waspada dengan maraknya kasus pencurian yang terjadi akhir-akhir ini. (jbc11/jbc1)

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*