Bengawan Solo Kembali Minta Tumbal

TUBAN (jurnalberita.com) – Bengawan Solo kembali memakan korban jiwa. Dua bocah kakak beradik warga Desa Glagahsari Kecamatan Soko Kabupaten Tuban menjadi korban keganasannya, Jumat  (24/6/11).

Dua korban kakak beradik tersebut adalah Azka Syaqui Annafi (7) dan adiknya, Akmal Hikam Annafi (6), keduanya menjadi korban keganasan derasnya aliran Bengawan Solo yang terkenal dengan sungai terpanjang di tanah Jawa ini.

Awalnya, kedua korban lagi asyik bermain dengan teman mereka Ubaidillah. Saking asyiknya bermain, mereka tidak menyadari jika tempat mereka bermain dekat dengan tebing Bengawan Solo. Hingga suatu ketika kaki Akmal terperosok ke Bengawan, dan Akmal pun terjebur dalam sungai itu.

Melihat adiknya terpeleset, si kakak pun juga langsung ikut terjun. Mungkin dengan maksud hendak menolong adiknya yang terbawa derasnya arus Bengawan Solo. Karena keduanya tidak bisa berenang, merekapun langsung lenyap begitu saja.

Melihat kedua temannya tenggelam di bengawan, Ubaidilah kemudian berlari sambil berteriak meminta tolong menemui orangtua korban. Dan sambil nafas ngos-ngosan menceritakan kejadian yang dialaminya bersama korban saat bermain, dan kini keduanya terjebur dalam Bengawan Solo.

Orangtua korban yang mendengar cerita Ubaidilah ini sempat shock. Sambil menangis, orangtua korban kemudian pergi ke lokasi di mana tempat kedua anaknya terperosok ke dalam Bengawan Solo, ditemani beberapa warga sekitar. Bersama-sama, akhirnya dilakukanlah pencarian kedua korban, dan melaporkan kejadian itu ke mapolsek setempat.

Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Noersento mengatakan, “Saat ini kami masih melakukan pencarian.” (jbc11/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site