Fasilitas Serba Baru, Anggota Dewan Jangan Malas!

\"\"

SURABAYA (jurnalberita.com) – Adat perilaku malas dan seenaknya masih tampak di kalangan anggota Dewan. Begitu juga di DPRD Jatim ini, meski berbagai fasilitas bakal dipenuhi tahun 2011 ini.

“Fasilitas serba baru, mulai mobil, ruang kerja dan laptop ini harus menjadi supporting kita semua. Malas dan seenaknya, saatnya ditinggalkan total,” lontar Thoriqul Haq, anggota DPRD Jatim dari fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).

Perlu diketahui, 30 persen dari 99 orang anggota Dewan akan mendapat fasilitas mobil baru. Sedangkan sisanya, mendapat pinjaman mobil Toyota Soluna bekas anggota Eksekutif. Selain itu, setiap anggota akan dapat satu ruang kerja ukuran 3 X 3,5 M ditunjang fasilitas teknologi, seperti Laptop.

Menurut Thoriq, kebutuhan ruang kerja bagi setiap anggota Dewan sangatlah mendesak. “Karena selain untuk kerja, juga terima tamu sekaligus menyimpan berbagai arsip dan referensi yang terkait kedewanan,” papar Thoriq kepada jurnalberita.com, Selasa (7/6/2011) di ruang Komisi C yang tampak dipenuhi berkas para anggotanya.

Namun Thoriqul pun buru-buru mengingatkan teman sejawatnya, agar tidak menjadi sorotan negatif. “Layaknya, berbagai fasilitas baru itu diimbangi kualitas kerja dan semangat yang baru pula. Dan saya tidak ingin, kesan malas dan seenaknya melanda di lingkungan teman-teman anggota,” pungkas Thoriqul, yang waktu itu tampak sendirian di ruang Komisi C. Dan pimpinan Dewanpun hanya ada Faf Adisiswo, yang hingga sore hari masih nampak menerima tamu. (jbc5/jbc1)

 

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*