Gubernur Siap Lantik Bupati dan Wabup Tuban

Bupati dan Wabup Tuban, H Fatkhul Huda dan Ir Noor Nahar Husein.

TUBAN (jurnalberita.com) – Gonjang ganjing terkait mundur tidaknya pelantikan Bupati Tuban terpilih periode 2011 – 2016, H Fatkhul Huda dan Ir Noor Nahar Husein terjawab. Dipastikan pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2011.

Kepastian itu diperoleh, setelah turunnya surat telegram dari Pemerintah Propinsi Jatim nomor: 131/7676/011/2011 tentang penetapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuban.

Ketua DPRD Tuban, Kristiawan saat ditemui jurnalberita.com, usai sidang paripurna LKPJ Bupati 2010 mengatakan, surat keputusan itu sudah diterima dan isinya menyatakan pelantikan Tuban resmi pada tanggal 13 Juni. “Isinya adalah kesediaan Gubernur Soekarwo untuk melantik Bupati Tuban periode 2011-2016 pada tanggal 13 Juni 2011 nanti,” tambah Kristiawan.

Selain itu, sudah keluarnya Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor: 131.35-358 dan nomor: 131.35-359 tentang pengesahan pengangkatan H Fathul Huda sebagai Kepala Daerah dan H Noor Nahar Husain sebagai Wakil Kepala Daerah.

Keluarnya surat telegram dari Gubernur Jatim, Soekarwo ini dikabarkan karena batalnya agenda ke luar negeri dalam rangka penandatanganan perjanjian perluasan lahan pabrik Nestle di Swiss.

Sehingga, Gubernur Jatim dapat memastikan kehadirannya dalam pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati terpilih hasil Pemilukada 1 Mei 2011 lalu, yang diusung dari partai PKB, Gerindra, PBB dan PPP ini.

Sementara itu, Bupati Haeny Relawati RW, yang masih menjabat hingga 13 Juni 2011 ini, Kamis (9/6) malam, mengadakan acara perpisahan di halaman Pemkab Tuban dengan jumlah undangan sekitar 500 orang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tuban belum mendapat kepastian dari Gubernur Jatim soal pelantikan bupati dan Wakil Bupati terpilih hingga Rabu (7/6/2011). Sehingga sempat muncul wacana adanya pelaksana tugas (Plt) Bupati, karena Bupati sebelumnya habis masa jabatannya tanggal 13 Juni 2011.

Terpisah, Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Tuban, Joni Martoyo menegaskan bahwa pelaksanaan pelantikan sudah dapat dipastikan. “Gubernur Jatim sudah memastikan kehadirannya dalam pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati terpilih, pada tanggal 13 Juni mendatang,”  jelasnya. (jbc11/jbc1)

 

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site