Holcim & RPS Rayakan Ulang Tahun Warta Tuban

\"\"

TUBAN (jurnalberita.com) – Memperingati Ulang Tahun pertama majalah Warta Tuban, pihak manajemen semen Holcim bersama kru Warta Tuban mengadakan syukuran di Desa Merkawang kecamatan Tambakboyo, Rabu (22/6/11).

Majalah milik Semen Holcim yang bekerjasama dengan Ronggolawe Press Solidarity (RPS) ini merupakan media komunikasi pihak manajemen Semen Holcim dengan masyarakat di sekitar lokasi pabrik dan pemerintah kabupaten Tuban.

Nampak hadir dalam acara tersebut Din Holding selaku CSR yang mewakili Corporate Holcim dan Joni Martoyo selaku Humas Pemkab Tuban, dan pihak Muspika kecamatan Kerek, kecamatan Tambakboyo dan kecamatan Jenu, serta beberapa kepala desa di sekitar ring 1.

Kerjasama pihak Semen Holcim dengan RPS untuk menerbitkan majalah Warta Tuban yang terbit setiap 3 bulan sekali ini, dalam pembuatan beritanya juga melibatkan beberapa pelajar SLTA yang lolos seleksi dalam pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh RPS. Majalah Warta Tuban selalu dibagikan secara gratis ke warga desa sekitar pabrik, kantor-kantor desa di ring satu maupun di Unit Pelaksana Teknis kecamatan maupun kantor Dinas Pemkab Tuban.

Dalam acara sebelumnya, Warta Tuban mengadakan lomba foto, dari beberapa foto yang masuk ke redaksi setelah diseleksi, keluar sebagai juara I yaitu Kusno dengan foto Bio Gas, juara II diraih Lulus Hariyono dengan foto Belajar Ngarit dan juara III oleh Darsono dengan Belajar Bersih-bersih.

\"\"

Umu Azizah selaku Community Relation Manager PT Holcim Indonesia Tbk mengatakan, “Terbitnya majalah Warta Tuban ini, dengan didasari semangat untuk memperluas komunikasi yang sangat terbatas. Kami menyadari keterbatasan tenaga pihak Holcim untuk bias berkomunikasi dengan warga.”

Joni Martoyo SH dalam sambutannya mengatakan, “Sumbangsih kebutuhan informasi bagi masyarakat merupakan hak yang harus dipenuhi. Warta Tuban membantu memahami informasi yang bermanfaat dan kepatutan yang berdampak pada masyarakat.” (jbc3/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Sangat bermakna kegiatan seperti itu, karna banyak warga yang terbantu dengan adanya acara tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*