La Nyalla: Siap Dorong PSSI Jawa Timur Bersih dan Berprestasi

\"\"

SURABAYA (jurnalberita.com) – Ketua PSSI Jatim Ir. H. La Nyalla M. Mattalitti, menegaskan kembali sikap konsistennya kepada publik secara terbuka di depan wartawan. “Saya istiqomah, untuk mendorong PSSI Jatim menjadi bersih dan berprestasi,” lontar La Nyalla dengan ekspresi serius.

Tema bersih dan berprestasi, merupakan jargon yang ditonjolkan Nyalla dalam menyampaikan visi dan misi sebagai calon Ketua PSSI Jatim periode 2011-2015 saat Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) di Hotel Mercure Mirama Surabaya, Minggu (12/6/2011) lalu.

“Kita akan bersihkan PSSI Jatim, termasuk bersih dari ‘uler of law’,” tandas Nyalla.

Pembersihan ‘uler of law’ yang dimaksud olehnya adalah, bagian kinerja yang tertib berorganisasi, penegakan aturan main di dalam maupun di luar, termasuk pula terkait urusan keuangan.

“Jelas, pokok dasar pemikiran itulah yang akan menjadi motivasi kuat demi kemajuan PSSI Jatim, agar selalu berprestasi,” kata Nyalla, yang juga Ketua Kadin Jatim ini.

Masalah keuangan di tubuh PSSI Jatim dan dunia olahraga di Indonesia umumnya ini sangat rawan. Kalau pengurusnya terlilit keuangan, ia akan seperti orang terpatuk ular. Bisa hancur atau meninggal, seperti almarhum H Santo terkait soal Persebaya dan Heru, Ketua Koni Surabaya, terkait laporan keuangan yang bersumber dari APBD Pemkot Surabaya. Hal sama dialami PSSI Jatim lalu, di masa kepemimpinan Haruna Sumitro.

Dan paling runyam adalah kasus ‘komisi proyek’ wisma Atlet SEA Games di Palembang, masalah besar ini menyeret Nazarudin, Bendahara umum Partai Demokrat dan kemungkinan juga Menpora, Andi Malarangeng.

Berbagai masalah dan sejarah, dalam peristiwa olahraga kadang saling melilit. Namun PSSI Jatim di hari ini dan hari-hari mendatang akan menerapkan ‘open of management’, agar semua simpatisan dan para pecinta sepak bola mengetahui dan memahami kondisinya.

“Untuk itu kekuatan ide, aktifitas dan keuangan tidak akan terlepas dari format roda organisasi dan manajemen PSSI Jatim,” ungkap Nyalla dalam menanggapi masalah-masalah tersebut.

Namun, ia buru-buru berpesan, bahwa pola transparansi dalam kaitan tiga unsur itu sangat dikedepankan. Semua akan berjalan dalam koridor yang profesional dan proporsional.

“Oleh karena itu, saya menunggu dukungan konkrit dan kritik membangun dari semua pihak. Sehingga, PSSI Jatim akan mengukir prestasi gemilang,” tambah Nyalla M. Mattalitti yang  pernah membina dan memajukan olahraga Bowling di Surabaya ini. (jbc5/jbc1)

 

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*