Perahu Bocor, Bengawan Solo Telan Korban Jiwa

\"\"

TUBAN (jurnalberita.com) – Suasana duka menyelimuti keluarga korban tenggelamnya perahu penyeberangan atau perahu tambang yang bocor saat mengangkut penumpang di Bengawan Solo, Bojonegoro.

Peristiwa ini berawal ketika Ngadi (15), Warga Desa Kanorrejo Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban, yang menjadi ‘sopir’ perahu tambang tersebut, melintasi Bengawan Solo dengan membawa penumpangnya. Namun, saat baru saja hendak melintasi sungai aliran Bengawan Solo, tiba-tiba saja perahu bocor dan langsung tenggelam

Sutarni, ibu korban, langsung menangis histeris ketika mendengar perahu yang dikemudikan anaknya tenggelam. “Tadi katanya belum ketemu. Kakaknya juga masih ikut mencari,” ujar Sutarni sembari meratapi nasib anaknya.

Saat kejadian, Ngadi bertugas menyeberangkan penumpang lantaran menggantikan sang kakak yang sedang istirahat. Karena dalam perahu penyeberangan sudah banyak penumpang, diduga Ngadi nekat menjalankan perahunya sendirian.

“Tadi kakaknya sedang istirahat, tapi dia katanya langsung berangkat sendiri untuk jemput penumpang dari Bojonegoro,” tambah ibu korban, sambil meneteskan air mata.

Setelah beberapa saat dilakukan pencarian, jenazah korban akhirnya diketemukan tak jauh dari lokasi kejadian dan langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan sebelum dimakamkan.

Selain Ngadi yang diketemukan dalam keadaan tewas, peristiwa ini juga merenggut sedikitnya 3 orang,  yang juga sudah diketemukan dalam keadaan tewas. Sementara penumpang lainnya, masih dalam pencarian petugas. (jbc11/jbc2)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*