Razia Karaoke Tak Berijin

\"\"

GROBOGAN (jurnalberita.com) – Saat ini, jumlah kafe/karaoke di Kabupaten Grobogan yang layak disebut sebagai tempat hiburan mencapai 27 kafe/karaoke. Dari jumlah itu, hanya sembilan yang memiliki ijin, sedang sisanya tidak mengantongi ijin. Untuk itu Pemkab Grobogan akan segera mengambil tindakan tegas tehadap kafe/karaoke yang tidak berijin.

Penindakan dilakukan melalui operasi gabungan satpol PP, Polres, Kodim dan Kejari. Dalam rapat koordinasi lintas instansi vertikal di ruang Wabup, Rabu (8/6/11), disimpulkan bahwa tim gabungan dari pemkab melalui Satpol PP dan Polres Grobogan, didukung Kodim dan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) serta Pengadilan Negeri (PN) segera merazia dan menindak tegas kafe/karaoke tak berijin tersebut.

“Secepatnya akan dilakukan kegiatan razia dan menindak tegas sejumlah kafe/karaoke yang tidak mengantongi ijin. Penindakan itu akan dilakukan bersama-sama antara Satpol PP dan Polres Grobogan dengan dukungan Kodim, Kejaksaan serta Pengadilan,” kata Kepala Satpol PP, Drs Daru Wisakti, usai rapat koordinasi.

Para pemilik kafe/karaoke yang tidak memiliki ijin, lanjut Daru, nantinya akan dianggap melanggar Perda No 5 Tahun 2000 tentang Retribusi Ijin Gangguan. Mereka akan disidangkan dalam kasus tindak pidana ringan, dengan ancaman hukuman 6 bulan kurungan dan atau denda maksimal Rp 5 juta.

“Terhadap mereka yang sudah mengantongi ijin akan terus mendapat pengawasan terkait jam tayang. Lalu, apakah di tempat itu dijadikan peredaran miras atau tidak, serta pengawasan terhadap usia pemandu karaoke (PK) yang dipekerjakan,” imbuh Daru. (jbc13/jbc1)

 

Tags: , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*