Terdakwa Narkoba Oknum Polair Dituntut 5 Tahun

\"\"

SURABAYA (jurnalberita.com) – Sidang tuntutan terhadap 3 terdakwa kasus narkoba jenis sabu-sabu, yaitu Singgih Dwi Admojo, M. Saipul dan Edi Rustaman berlangsung di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (8/6/2011).

Dalam tuntutannya yang dibacakan dihadapan Ketua Majelis Hakim Berlin Damanik, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nining menuntut ketiga terdakwa 5 tahun penjara dan denda Rp 800 juta subsider  6 bulan kurungan.

Dalam tuntutannya, JPU juga menyatakan, bahwa ketiga terdakwa –yang juga anggota Kepolisian Perairan Tanjung Perak– melakukan pesta sabu-sabu. Hal itu dibuktikan dengan barang bukti yang berhasil diamankan, berupa 0,08 gram SS, alumunium foil beserta alat hisapnya.

\"\"

Dalam tuntutan juga dinyatakan, terdakwa melanggar undang-undang psikotropika tentang penyalahgunaan narkotika. Sementara itu, usai mendengar tuntutan jaksa, Andry Ermawan selaku penasihat hukum ketiga terdakwa menyatakan keberatan dan akan melakukan pembelaan atas tuntutan JPU.

\”Dakwaan jaksa tidak sesuai dengan fakta dalam persidangan. Selain itu, ketiga terdakwa tidak terbukti melakukan pesta sabu seperti yang didakwakan. Dari hasil tes urine ketiga terdakwa di laboratorium, terbukti tidak ada kandungan narkotika atau positif menggunakan narkotika. Untuk itu, kami sebagai tim advokat yang menangani kasus ini, akan melakukan pembelaan,” tegas Andry Ermawan saat ditemui wartawan jurnalberita.com seusai sidang. (jbc4/jbc1)

 

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*