1000 Rumah Tak Layak Huni Direhab Kodim

PASURUAN (jurnalberita.com) –Sedikitnya seribu unit rumah warga yang kondisinya tidak layak huni di berbagai wilayah Koramil di Kabupaten dan Kota Pasuruan, akan direhabilitasi Kodim 0819 Pasuruan, Jawa Timur.

Dikatakan Letkol Edi Sutjipto, Dandim 0819 Pasuruan, seribu unit rumah itu adalah jumlah minimal, karena di 25 wilayah Koramil minimal 40 unit. Namun di lapangan, jumlah rumah masyarakat yang perlu direhabilitasi bisa jadi jauh lebih banyak dari target.

Kegiatan ini merupakan program TNI bersama masyarakat. Rumah-rumah warga yang tidak layak huni direhabilitasi bersama-sama antara TNI dengan anggota masyarakat.

“Program tersebut untuk meningkatkan jiwa gotong royong sekaligus untuk meningkatkan rasa rela berkorban terhadap sesama,” kata Letkol Edi.

Program rehabilitasi rumah warga yang kurang layak ini akan dilaksanakan pada 12 Juli hingga 24 Agustus 2011 di seluruh masing-masing wilayah Koramil. “Rehabilitasi rumah warga di antaranya perbaikan konstruksi bangunan, plester lantai, dan pembuatan ventilasi rumah supaya sirkulasi udara lancar. (hbc/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site