Awas, Tipuan Hadiah Pada Bungkus Kopi

\"\"

GRESIK (jurnalberita.com) – Masyarakat wajib berhati-hatilah terhadap penipuan berkedok hadiah dalam kemasan produk. Hingga kini, penipuan dengan modus tersebut tetap marak dilakukan pelaku untuk menjerat mangsanya.

Salah satunya korbannya adalah Usiah (36). Warga Desa Padeg, Kecamatan Cerme ini harus kehilangan uang jutaan rupah, setelah tergiur dan tertipu dengan tulisan hadiah yang didapatnya dari dalam bungkus kopi sachet.

Peristiwa yang dialami korban terjadi beberapa hari lalu, tepatnya pada tanggal 24 Juni lalu. Saat itu, korban baru saja membeli sebungkus kopi kemasan. Sesampai di rumah, saat membuka bungkus kopi, ia gembira lantaran di dalamnya terdapat tulisan yang menyebutkan dirinya berhak mendapat hadiah sebuah mobil Grand Livina.

Merasa mendapatkan hadiah mobil, saat itu juga Usiah menghubungi nomor telepon seperti yang tercantum dalam kemasan kopi. Di ujung telepon yang dihubungi Usiah, seorang pria yang mengaku bernama Julius, memintanya mentransfer uang sebesar Rp. 12,5 juta ke nomor rekenaing atas nama Samsat dan Sarianto, sebagai kelengkapan administrasi mendapat hadiah.

Tanpa ada rasa curiga, korban lalu mentransfer uangnya. Namun, hingga beberapa hari hadiah mobil yang dijanjikan tak kunjung ada kejelasan. Merasa tertipu, korban akhirnya  melaporkan kejadian tersebut ke Polres Gresik.

Kasat Reskrim Polres Gresik, AKP Fauzan Sukmawansyah membenarkan laporan tersebut. Menurutnya, laporan kasus penipuan berkedok undian berhadiah tersebut masih dalam penanganan. “Kami masih menyelidiki kasus tersebut,” tegas Fauzan. (jbc6/jbc2)

Tags: , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*