Baksos Kesehatan Sambut Hari Ulang Tahun IBI

Pemberian santunan untuk yayasan yatim piatu oleh Wakil Bupati Gresik. (foto:jbc6/jbc)

GRESIK (jurnalberita.com) – Memperingati HUT yang ke – 60 Ikatan Bidan Indonesia (IBI), IBI cabang Gresik menggelar acara bakti sosial kesehatan. Acara yang digelar di ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Pemkab Gresik ini dihadiri oleh seluruh anggota IBI Gresik, serta dihadiri Wakil Bupati Gresik, Drs Muhammad Qosim Msi, kepala rumah sakit Se-Kabupaten Gresik dan beberapa undangan lain, Selasa (12/7/11).

Wabup dalam pidatonya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Gresik akan komitmen dalam pembangunan di bidang kesehatan dan pendidikan. Dan menyampaikan bahwa anggaran yang disediakan untuk program Jaminan Persalinan (Jampersal) yaitu Rp 350 ribu. Pemberitahuan ini langsung mendapat tanggapan dari pihak IBI Gresik, yang menginginkan tambahan biaya untuk program Jampersal.

“Seperti dikatakan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Sugeng Widodo, kalau biaya Jaminan Persalinan (Jampersal) ini hanya Rp 350 ribu. Apa biaya tersebut masih

Ketua IBI Gresik, Suprapti menyerahkan bantuan untuk yayasan panti asuhan. (foto:jbc6/jbc)

kurang?” tanya Wabup, dan langsung dijawab serempak oleh anggota IBI, “Kuraaaang…!!!”

Ditambahkan Wabup, jika dirasa masih dirasa belum cukup, mempersilahkan pihak IBI cabang Gresik untuk menyampaikan usulan kekurangan ke Pemerintah Daerah, dalam hal ini Bupati, wakil Bupati dan Sekda Gresik.

Ketua IBI Gresik, Suprapti memaparkan rangkaian beberapa kegiatan dalam rangka HUT IBI ke 60. “Dalam rangka HUT IBI, kami melaksanakan bakti sosial kesehatan yaitu donor darah, pemasangan IUD dan implan gratis untuk 155 akseptor KB, serta pemberian santunan untuk 4 yayasan yatim piatu,” ujar Suprapti. (jbc6/sdm/jbc1)

Leave a comment





*