Bupati Sambari Resmikan 3 Proyek Prestisius

Wujudkan Gresik Lebih Baik

GRESIK (jurnalberita.com) – Untuk mewujudkan pembangunan Gresik yang lebih baik, Bupati Gresik, Dr Sambari Halim Radianto telah memulai pembangunan 3 proyek prestius, yaitu wahana rekreasi Tlogodendo dan gapura Segoro Madu.

Ditandai dengan pemasangan tiang pancang serta peletakan batu pertama oleh Bupati Gresik di dua tempat berbeda, yakni di Tlogodendo dan Segoromadu, maka resmilah pembangunan dua mega proyek ini dikerjakan pada Jumat (8/7/11).

Pada acara perhelatan kali ini dihadiri beberapa pejabat antara lain, Wakil Bupati Gresik Drs Mohammad Qosim M.Si, Sekda Gresik Ir M Nadib MM, dan Kepala Dinas Cipta Karya Propinsi Jawa Timur Budi Susilo.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, “Pembangunan ini sebagai wujud dari keinginan masyarakat yang dipadu dengan tujuan Pemerintah Kabupaten Gresik, dengan harapan Gresik bisa lebih baik.”

Ditekankan oleh Bupati, agar pelaksanaan proyek ini bisa berjalan sesuai rencana. “Kami akan aktif memantau pelaksanaan proyek ini, agar sesuai rencana yang telah di gambarkan,” ujar Bupati.

Pemasangan tiang pancang & peletakan batu pertama oleh Bupati Gresik. (foto:jbc6/jbc)

Dalam kesempatan itu pula, Kepala Dinas PU, Ir Tugas Husni Syarwanto MMT memaparkan, ada 3 proyek yang dibangun di dua lokasi, yakni gedung olahraga dan gedung kesenian, lengkap dengan panggung arena terbuka. Proyek yang dikerjakan oleh CV Delima Kreasi Nusa ini diperkirakan menelan dana APBD sebesar Rp 3,9 Miliar.

Yang kedua, pembanguan ruang terbuka hijau yang dilengkapi dengan taman bermain, stand bursa makanan dan minuman untuk wisata kuliner. Pelaksana pembangunan proyek ini adalah CV Cipta Aneka Solusi, yang dibiayai dana APBN sebesar Rp 2,1 M, dan keduanya berada di wahana rekreasi Tlogodendo.

Dan yang ketiga adalah pembangunan gapura selamat datang (Gerbang Segoromadu), proyek tersebut dilaksanakan oleh CV Citra Mandiri Cipta, yang akan menelan biaya APBD sebesar Rp 2 miliar.

Dalam keterangannya Kadis PU Gresik, Tugas Husni Syarwanto melalui kabag Humas, Andhy Hendro Wijaya mengatakan, diperkirakan pengerjaan proyek ini akan berlangsung selama 6 bulan atau 180 hari. Pengerjaan itu meliputi pembangunan gedung yang berdimensi 30 m x 37 m, lengkap dengan pelatarannya seluas 11 m X 60 meter. Juga pembangunan 4 gapura yang berada di Segoromadu yang merupakan pintu gerbang menuju Gresik dari Surabaya.

Ditambahkan oleh Tugas, sesuai rencana, motif gerbang yang akan dibangun di Segoromadu itu akan mengadopsi bentuk gapura Candi Bentar. Bentuk tersebut merupakan bentuk umum gerbang hampir di seluruh Jawa Timur. “Kami hanya menambah sedikit, yaitu ada lambang naga di gapura tersebut,” ujarnya. (jbc6/sdm/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site